Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > OYO Indonesia Fokus ke Safecation; pada 2021

OYO Indonesia Fokus ke Safecation; pada 2021

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 18 Februari 2021 | 20:29 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
OYO Indonesia Fokus ke Safecation; pada 2021

OYO Indonesia Fokus ke Safecation; pada 2021

Selama 2020, OYO jadi tempat singgah bagi 5.5 juta tamu

Surabaya, Kabarindo- Selama 2020, OYO Indonesia dipercaya oleh lebih dari 5,5 juta tamu yang tersebar di 150 kota di Indonesia.

Pada 2021 ini, OYO menghadirkan inisiatif terbaru yang dinamai Safecation untuk memenuhi kebutuhan akan tempat menginap yang aman dan higienis bagi masyarakat yang tetap harus keluar rumah selama masa pandemi Covid-19.

Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia, mengatakan dengan melihat perkembangan pandemi saat ini, pihaknya dituntut untuk terus berinovasi sebagai strategi untuk bertahan serta menjamin keamanan dan kenyamanan para tamu. Fokus utama OYO Safecation adalah memastikan keamanan dan kebersihan akomodasi untuk masyarakat yang harus keluar rumah untuk keperluan bekerja atau kegiatan non-leisure lainnya.

“Kami akan secara aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan akomodasi untuk tujuan non-leisure,” ujarnya.

Data internal OYO memperlihatkan, selama 2020, masyarakat cenderung menginap di hotel untuk tujuan non-leisure seperti perjalanan dinas, remote working hingga kebutuhan untuk kegiatan isolasi mandiri dengan jangka waktu berkisar 1-3 malam. Rata-rata tingkat okupansi yang diraih oleh hotel-hotel mitra OYO sepanjang 2020 juga meningkat dengan kota Bandung, Surabaya dan Medan menjadi jujugan dengan jumlah pemesanan terbanyak.

“Tren akomodasi non-leisure ini kami lihat akan terus berlanjut pada 2021. Karena itu, keamanan serta kesehatan karyawan dan tamu terus menjadi prioritas kami yang direalisasikan dalam program OYO Safecation,” ujar Agus.

Ia menambahkan, dengan kampanye OYO Safecation ini, pihaknya berharap konsumen, terutama pekerja yang harus keluar rumah selama pandemi, dapat dengan mudah menemukan tempat singgah yang nyaman dan tersanitasi di seluruh Indonesia.

Di bawah inisiatif Safecation, OYO Indonesia secara proaktif mendorong hotel-hotel mitranya untuk mendapatkan kualifikasi ‘Sanitized Stay’ yang menjamin protokol kesehatan ketat. OYO juga memperkenalkan fitur check-in dengan minim kontak atau Contactless Check-in. Tamu cukup melakukan scan QR code di meja resepsionis dan menunjukkan KTP sebagai verifikasi identitas.

OYO Indonesia juga menggandeng MG Group guna memperluas jangkauan akses. Tamu dapat menikmati penawaran khusus yang disediakan oleh MG Group untuk setiap pemesanan ke lebih dari 45.000 akomodasi OYO di lebih dari 150 kota di Indonesia.

MG Bedbank adalah B2B Hospitality Marketplace yang memiliki ribuan kontrak langsung dengan hotel dan lebih dari 350.000 global kontrak properti di seluruh Asia Tenggara. MG Bedbank menggandeng lebih dari 8.000 travel agents yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Selama 21 tahun, MG Bedbank telah memproses lebih dari 5.000 booking per hari serta membantu travel agents dan hotel berkembang.

William Newley, Wakil Presiden Direktur MG Group, mengatakan pihaknya senang dapat menghubungkan secara langsung OYO dan jaringan travel agentsnya melalui MG Jarvis Microservice Platform.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER