Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > OYO; Luncurkan Program Kualifikasi Sanitized Stay di Indonesia

OYO; Luncurkan Program Kualifikasi Sanitized Stay di Indonesia

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 16 Juni 2020 | 15:13 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
OYO; Luncurkan Program Kualifikasi Sanitized Stay di Indonesia

OYO; Luncurkan Program Kualifikasi Sanitized Stay di Indonesia

Berikan rasa aman dan tenang bagi konsumen selama pandemi Covid-19

Surabaya, Kabarindo- OYO Hotels & Homes meluncurkan program kualifikasi “Sanitized Stay’ di Indonesia, setelah diluncurkan di berbagai wilayah operasional OYO di Asia.

Sebagai program jangka panjang, Sanitized Stay merupakan bagian dari komitmen OYO untuk terus memberikan rasa aman dan tenang bagi konsumen serta membantu bisnis mitra hotel untuk dapat terus berjalan di tengah pandemi, dengan memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.

OYO menerapkan standar baru untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra selama pandemi dan pada fase the new normal. Terdapat protokol yang dirancang berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi lainnya meliputi flow operasional, proses check-in dan check-out, penanganan barang bawaan, panduan kebersihan, penanganan COVID-19 di properti, SOP untuk tamu diduga COVID-19, regulasi untuk tamu dan staf.

Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business, OYO Hotels and Homes Indonesia, mengatakan pandemi membawa berbagai perubahan di industri ini, dari sisi pola pelayanan maupun preferensi konsumen. Program kualifikasi ini menjadi salah satu strategi OYO untuk beradaptasi dengan perubahan dan menghadapi the new normal.

“Kami akan memastikan untuk terus memberikan rasa aman dan tenang kepada para pelanggan. Kami juga berharap, program ini dapat membantu bisnis para mitra dan membangkitkan kembali gairah industri hospitality,” ujarnya.

Properti yang telah sesuai dan mengikuti protokol program ini akan mendapatkan label dan logo “Sanitized Stay” serta akan muncul jika tamu menggunakan search filter “COVID-19 Safe Properties”.

Carlo Ongko, Country Stock Head, OYO Hotels and Homes Indonesia, menambahkan protokol ini dibuat agar tamu merasa tenang, aman dan nyaman ketika menginap di hotel-hotel OYO yang sudah memenuhi kualifikasi Sanitized Stays. Program ini akan secara bertahap diaplikasikan pada hotel-hotel OYO.

Program ini memiliki 7 ketentuan utama dari properti dengan kualifikasi Sanitized Stay, yaitu:

-Lingkungan higienis dengan melakukan desinfeksi secara rutin di semua kamar dan area umum hotel yang sering disentuh seperti gagang pintu dan kunci pintu, serta menempatkan hand sanitizer di area publik di hotel seperti resepsionis

- Keamanan tamu dengan memastikan ketersediaan pembersih tangan dan masker untuk tamu

- Keamanan staf dengan memastikan adanya pembersih tangan, masker dan seragam, personal protective equipment atau alat pelindung diri (opsional) untuk karyawan hotel di lapangan

-Kontak fisik minimal dalam memberikan pengalaman menginap mulai dari check-in hingga check-out

- Staf yang terlatih dengan memberikan pelatihan bagi karyawan dan tim lapangan terkait prosedur kesehatan dan keselamatan selama pandemi

- Penerapan physical distancing dengan menerapkan jaga jarak fisik secara maksimal di lingkungan hotel

- Saluran bantuan darurat & rute rumah sakit terdekat. Berkoordinasi dengan rumah sakit terdekat jika ada tamu yang membutuhkan penanganan lebih lanjut

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER