Peduli Lombok; Bantu Pemulihan Kondisi Masyarakat Korban Gempa

Peduli Lombok; Bantu Pemulihan Kondisi Masyarakat Korban Gempa

Peduli Lombok; Bantu Pemulihan Kondisi Masyarakat Korban Gempa

Indosat Ooredoo lakukan berbagai kegiatan sosial

Surabaya, Kabarindo- Guna membantu masyarakat pada masa tanggap darurat dan dilanjutkan masa pemulihan paska bencana, Indosat Ooredoo melakukan berbagai kegiatan sosial antara lain memberikan layanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik, layanan telekomunikasi gratis dan mengajak karyawan untuk berpartisipasi memberikan donasi bagi para korban gempa.

“Program Peduli Lombok merupakan implementasi dari komitmen Indosat Ooredoo dalam mendukung pemulihan kondisi masyarakat di wilayah yang terdampak gempa. Kami berharap kondisi segera membaik agar masyarakat dapat segera menjalankan aktivitas kesehariannya,” ujar Hadi Susilo, Group Head Corporate Secretary Indosat Ooredoo.

Mobil Klinik memberikan pelayanan kesehatan kuratif dan preventif, trauma healing untuk anak-anak, penyaluran bantuan paket kebutuhan darurat serta pemberian bantuan paket komunikasi gratis. Selama pelaksanaannya, Mobil Klinik menjangkau 10 titik pengungsian di 7 kelurahan, 5 kecamatan, 3 kabupaten provinsi Nusa Tenggara Barat dengan penerima manfaat sekitar 3500 orang. Indosat Ooredoo juga membuka kesempatan donasi bagi karyawan di seluruh Indonesia serta pemberian bantuan pulsa telepon & SMS gratis ke semua operator bagi pelanggan prabayar terpilih di wilayah Lombok selama periode tertentu.

Kondisi geografis pulau, wilayah yang sangat luas dan kurangnya infrastruktur merupakan tantangan utama dalam penyediaan layanan kesehatan secara merata di Indonesia. Program Mobil Klinik diluncurkan pada 2007 sebagai solusi layanan kesehatan mobile yang sederhana dan mampu langsung menjangkau masyarakat kurang mampu di pedesaan, termasuk para korban bencana alam. Dengan dukungan tenaga medis profesional dan peralatan medis yang memadai, Mobil Klinik dapat menangani perawatan kesehatan ringan yang bersifat kuratif maupun menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan yang bersifat preventif.

Cakupan program Mobil Klinik terus dikembangkan yang kini telah menjangkau masyarakat kurang mampu di 1.628 lokasi di 16 provinsi yaitu Bengkulu, Lampung, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Jawa Barat (2), Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur (2), Jawa Tengah, Yogyakarta, Sulawesi Selatan dan Papua. Juga berhasil menyediakan solusi layanan kesehatan mobile kepada 829.767 orang melalui program terjadwal dan 17.660 orang melalui program bantuan bencana alam.

Penulis: Natalia Trijaji