Pemain Aku Tahu Kapan Kamu Mati; Sapa Penggemar di Surabaya

Pemain Aku Tahu Kapan Kamu Mati; Sapa Penggemar di Surabaya

Pemain Aku Tahu Kapan Kamu Mati; Sapa Penggemar di Surabaya

Suasana heboh, berebut foto bareng Ria Ricis

Surabaya, Kabarindo- Suasana heboh mewarnai atrium Royal Plaza Surabaya pada Jumat (21/2/2020) malam saat kru dan pemain film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM) datang menemui para penggemar.

Mereka melakukan meet & greet untuk mempromosikan film tersebut sebelum mulai tayang di bioskop pada 5 Maret mendatang.

Para penggemar sudah lama menunggu sejak siang. Mereka berasal dari berbagai kota di kota-kota di sekitar Surabaya, di antararanya dari Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Jombang. Mereka langsung berteriak histeris dan merangsek ke depan panggung tempat kru dan pemain ATKKM tampil.

Hampir semua mereka adalah remaja perempuan yang merupakan penggemar Ria Ricis, salah satu pemain. Ada yang memberikan bunga kepada Ricis. Beberapa yang memakai kaos bertulis ATKMM, maju ke panggung dan mendapat kesempatan untuk berfoto dengannya. Ricis berusaha melayani dengan sabar.

Ia mengaku, ATKKM merupakan film horor pertama yang dibintanginya. Ia mengatakan, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film ini, termasuk dari jalan ceritanya. Ia juga siap mendapat bermacam komen dari netizen

“Ini tantangan buatku. Aku berusaha menghadapi komen, ustadzah kok main film horor. Aku sudah minta izin keluarga dan mereka setuju,” ujarnya.

Menurut Ricis, ATKKM bukan film horor murni. Ada unsur drama dan komedinya dan ia senang terlibat dalam film ini. Jadi ia enjoy menjalani syuting dan prosesnya hingga selesai.

Aku Tahu Kapan Kamu Mati disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan diproduksi oleh Unlimited Production. Film ini diadaptasi dari novel populer di wattpad karya Arumi E. ATKKM dibintangi oleh Al Ghazali sebagai Brama, Natasha Wilona sebagai Siena dan Ria Ricis sebagai Flo.

Film tersebut mengisahkan tentang ketakutan yang melanda sebuah sekolah lantaran salah seorang siswanya mengaku bahwa ia tahu kapan orang-orang di sekitarnya akan meninggal. Plot cerita berfokus pada karakter utama bernama Siena yang mampu melihat hal-hal gaib di luar kendalinya. Ia tahu kapan temannya akan meninggal.

Siena ketakutan dan ingin keluar dari situasi yang mengerikan ini. Ia curhat kepada teman-teman dekatnya yaitu Flo, Neni (Fitria Rasyidi) dan Vina (Ryma Gembala). Namun mereka tidak percaya pada kemampuan yang dimiliki Siena secara tiba-tiba.

Siena semakin ketakutan. Satu per satu orang di sekitarnya meninggal setelah ia melihat kemunculan roh yang menjemput orang tersebut. Puncaknya ketika Siena melihat tanda kematian muncul di sekitar Brama, kakak kelas yang telah lama ia sukai. Ia mencoba menghentikan kematian yang akan menjemput Brama. Siena juga melihat tanda bahwa orang-orang terdekatnya akan meninggal. Saat berusaha keras mencegah kematian yang menghampiri mereka, Siena terkejut melihat ada tanda kematian yang mendekatinya.

Penulis: Natalia Trijaji