Pentingnya Orang Tua Amati Pola Tidur Anak; Awasi dengan CCTV

Pentingnya Orang Tua Amati Pola Tidur Anak; Awasi dengan CCTV

Pentingnya Orang Tua Amati Pola Tidur Anak; Awasi dengan CCTV

Tidur yang cukup sangat penting bagi perkembangan anak pada masa pertumbuhan

Surabaya, Kabarindo- Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, peran orang tua sangat penting untuk lebih memperhatikan kesehatan anak-anaknya. Mereka bisa punya lebih banyak waktu dengan anak, seperti makan bersama, bermain bersama dan mengamati perkembangan anak lebih cermat.

Menurut Brendan Street, Ketua Emotional Wellbeing at Nuffield Health, pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap pola tidur anak-anak. Minimnya aktivitas fisik sepanjang hari akan berdampak pada susahnya tidur atau periode istirahat anak-anak, kualitas tidur juga bisa memburuk. Periode tidur yang cukup sangat penting bagi perkembangan anak-anak pada masa pertumbuhan. Sudah menjadi tanggung jawab orang tua untuk memastikan anak-anak mendapat waktu tidur yang cukup.

Sebagian besar orang tua mungkin hanya mengantar anak-anak ke kamar tidur dan meninggalkan mereka untuk tidur sendiri. Atau mungkin yang lebih familiar dengan budaya Indonesia, orang tua hanya menyuruh anak ke kamar masing-masing untuk tidur. Selepas itu, terserah anak-anak apakah akan tidur, bermain di kamar atau bermain dengan gadget.

Pengawasan orang tua masih dibutuhkan pada tahap ini. Ada solusi cerdas, canggih dan mudah untuk menjawab masalah ini yaitu mengawasi mereka melalui CCTV. EZVIZ memiliki beragam produk CCTV dan smart camera dalam ruangan yang ideal untuk pengawasan anak. Salah satunya C1HC yang memiliki beragam fitur canggih.

Penglihatan malam hari (Night Mode)

Fitur ini sangat berguna saat kondisi ruangan yang minim cahaya membuat smart camera lain susah menangkap gambar secara jelas. Orang tua tidak perlu khawatir kualitas tayangan saat lampu kamar tidur anak sudah dimatikan, sebab EZVIZ C1HC memiliki LED infra merah di dalam konfigurasi lensanya yang membuat tayangan visual tetap jelas dan jernih, bahkan dalam kondisi yang minim cahaya.

Komunikasi dua arah (Two-Way-Talk)

EZVIZ C1HC memiliki konfigurasi mikrofon dan speaker yang memungkinkan orang tua untuk berkomunikasi dengan anak secara langsung. Ingatkan anak-anak untuk cukup istirahat agar kondisi mereka selalu fit esok harinya.

Lensa sudut lebar (Wide Lens)

C1HC memiliki lensa sudut lebar hingga 130° dan kualitas gambar sudah full high definition (FHD) 1080p yang hampir mencakup setiap sudut ruangan tertangkap gambar. Ditambah dengan dudukan magnet yang memudahkan instalasi perangkat di tempat yang strategis dan mencakup setiap sudut ruangan.

Koneksi nirkabel

Fitur ini sudah menjadi keharusan yang memudahkan orang tua untuk instalasi perangkat. Pengaturan koneksi dan jaringan dapat diakses menggunakan aplikasi yang ramah pengguna dan multi fungsi.

Smart camera atau CCTV terbaik yang ditawarkan EZVIZ merupakan solusi mudah yang dapat dipraktekkan orang tua demi menjaga istirahat anak-anak cukup dan optimal. Orang tua dapat menemani anak-anak dengan berbagai aktivitas menarik lainnya yang menyeimbangkan aspek aktivitas fisik dan periode istirahat. Saat anak aktif sepanjang hari, tentunya akan membutuhkan istirahat yang cukup. Begitu pula sebaliknya. Saat anak minim aktivitas dan hanya bersantai menikmati gadget, maka semakin tidak membutuhkan istirahat dan mengacaukan jadwal tidur mereka.

Penulis: Natalia Trijaji