Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Pentingnya Waktu Bermain dengan Anak; IKEA Lakukan Kampanye Ayo Main

Pentingnya Waktu Bermain dengan Anak; IKEA Lakukan Kampanye Ayo Main

Gaya hidup | Rabu, 11 November 2020 | 19:44 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Pentingnya Waktu Bermain dengan Anak; IKEA Lakukan Kampanye Ayo Main

Pentingnya Waktu Bermain dengan Anak; IKEA Lakukan Kampanye Ayo Main

Hilangkan kejenuhan dengan kegiatan positif

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 membuat banyak orang tua lebih banyak bekerja dari rumah (WFH). Hal ini mestinya membuat keluarga lebih banyak waktu untuk berkumpul. Namun kenyataannya belum tentu demikian, karena orang tua mungkin justru menghabiskan lebih banyak waktu berkutat dengan pekerjaan.

IKEA mengajak para orang tua untuk lebih berinteraksi dengan anak mereka dengan mengisi waktu yang berkualitas. Untuk itu, IKEA menginisiasi kampanye Ayo Main (Let’s Play) yang mendorong orang tua untuk memaknai setiap momen bermain bersama anak selama di rumah saja.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally, mengatakan kampanye Ayo Main merupakan bagian dari tema besar IKEA yaitu Maknai Setiap Momen. IKEA percaya, setiap momen di rumah bersama keluarga sangat berharga.

Kampanye Ayo Main pertama kali diluncurkan pada 2016 di mana IKEA berfokus pada hak bermain dan pengembangan diri anak di seluruh dunia. Tahun ini, kampanye hadir untuk mengingatkan pentingnya waktu bermain dengan anak selama masa pandemi Covid-19. Melalui kampanye Ayo Main, IKEA Indonesia yakin setiap anak berhak memiliki momen bermain yang seru untuk kesehatan fisik dan mental.

“Kami percaya, waktu bermain orang tua dan anak sangat penting untuk mengurangi tekanan dan menambah kreativitas selama di rumah. Kampanye Ayo Main kami inisiasi sebagai sarana untuk anak-anak menghilangkan kejenuhan dengan kegiatan positif, dan bagi orang tua untuk menciptakan momen bermain seru bersama anak,” ujar Sally, sapaan Dyah Fitrisally.

Psikolog Klinis Anak, Anastasia Satriyo Pandemi, menambahkan Covid-19 mengharuskan masyarakat termasuk anak-anak untuk melakukan kegiatan dari rumah. Bermain merupakan aktivitas yang penting untuk proses tumbuh kembang anak secara kognitif, fisik maupun emosional. Namun ia merujuk pada data yang dari KPAI pada 2020 yang menyebutkan 63% anak Indonesia mengalami kejenuhan selama di rumah.

“Orang tua berperan penting untuk menemani anak bermain. Selain untuk mengawasi kegiatan bermain anak, hal ini juga berguna untuk memperkuat ikatan antara orang tua dan anak,” ujarnya.

Kampanye Ayo Main terdiri dari beberapa kegiatan yang mencakup kolaborasi IKEA dengan organisasi kemanusian terkemuka untuk anak-anak, Save The Children pada kegiatan donasi 1 TOY = 1 EURO pada Oktober lalu.

Sebagai dukungan untuk kegiatan bermain, IKEA Indonesia juga menyediakan ragam perabot dan mainan anak yang terbuat dari material yang ramah anak-anak. Misalnya, koleksi boneka JÄTTELIK dibuat dengan bahan yang aman dan empuk untuk anak. Ada juga koleksi alat tulis MÅLA yang dapat digunakan untuk aktivitas bersama anak seperti mewarnai.

IKEA juga menyelenggarakan kompetisi menggambar yang dapat diikuti oleh anak maksimal usia 12 tahun mulai 5-22 November 2020. Akan dipilih 15 gambar terbaik melalui penjurian dan sistem voting yang akan dilakukan di akun Facebook IKEA pada 27-30 November 2020. Gambar-gambar ini akan dikirim ke IKEA Global untuk diambil 6 pemenang terakhir. Gambar-gambar yang terpilih merupakan yang paling unik, otentik dan akan diproduksi menjadi mainan boneka.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER