Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > PermataBank Luncurkan PermataNet; Standar Baru dalam Pengalaman Internet Banking

PermataBank Luncurkan PermataNet; Standar Baru dalam Pengalaman Internet Banking

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 27 Oktober 2020 | 18:21 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
PermataBank Luncurkan PermataNet; Standar Baru dalam Pengalaman Internet Banking

PermataBank Luncurkan PermataNet; Standar Baru dalam Pengalaman Internet Banking

Jawab kebutuhan nasabah yang semakin bergantung pada teknologi digital

Surabaya, Kabarindo- PermataBank meluncurkan standar baru dalam pengalaman internet banking melalui transformasi dari PermataNet dalam acara virtual pada Selasa (27/10/2020).

Ridha D.M. Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank, mengatakan saat ini pihaknya fokus pada satu produk yang telah berperan penting dalam kehidupan sehari-hari para nasabah, yaitu PermataNet. Sebuah re-imagination dan rancang desain internet banking untuk menjawab kebutuhan nasabah yang semakin bergantung pada teknologi digital.

“PermataNet merupakan standar baru pengalaman internet banking di Indonesia dan kami berharap akan diterima baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Peluncuran PermataNet juga sejalan dengan peningkatan jumlah transaksi digital PermataBank selama 2020 dan telah menjadi pilihan utama nasabah dalam beradaptasi dengan masa new normal. Terbukti dengan peningkatan volume transaksi mobile banking sebesar 69% dan API (application programming interface) sebesar 400% pada 2020 yang lebih tinggi dibandingkan volume transaksi sepanjang 2019.

Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank, mengatakan peluncuran PermataNet sejalan dengan digital architecture roadmap untuk selalu mendengar nasabah dan memperbaiki layanan. PermataBank secara konsisten akan terus melakukan investasi di digital initiatives, membangun solusi yang tepat dengan teknologi digital terkini untuk membantu nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan.

PermataNet menerapkan desain teknologi yang responsif, sehingga nasabah bisa menikmati digital banking experience di semua perangkat secara konsisten, baik itu di smartphone, tablet, laptop atau PC kapan saja dan dimana saja.

“Dalam mendesain PermataNet, kami fokus kepada keamanan, performance, simple dalam hal memakainya, cepat dan andal. Itu yang membuat PermataNet ini super cepat, ringan dan komprehensif. Kami sangat memperhatikan fungsionalitas, mobile-first, user-interface design, user-experience yang holistik, serta personalisasi, warna dan visual. Semua untuk memberikan pengalaman perbankan digital yang fantastik dan jauh dari membosankan,” paparnya.

Abdy menjelaskan, PermataNet dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat komprehensif, memungkinkan nasabah melakukan perbankan digital terkini yang mencakup seluruh produk, mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksa dana, obligasi bahkan SBN retail, kartu kredit, pinjaman dan KPR.

PermataNet menawarkan kemampuan digital banking yang baru seperti account holding, portfolio view, insights, services, personalisasi, membuka rekening, mendapatkan pinjaman, membeli dan menjual reksa dana, obligasi, SBN retail, mendapatkan pinjaman kredit, transfer, membayar tagihan, top-up, mengirim hadiah digital, uang tunai, favorit, mutasi 12 bulan, e-statement dan lebih dari 200 fitur lainnya. PermataNet juga akan melayani berbagai layanan perbankan konvensional maupun syariah.

PermataNet juga menjadi pendamping baru PermataMobile X, mobile banking PermataBank. Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi digital, PermataMobile X juga berfungsi sebagai digital token yang menghasilkan 2FA response code secara dinamis untuk mengotorisasi setiap kali nasabah bertransaksi.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER