Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Platform Kolaborasi Lark; Jadi Solusi Perusahaan Tingkatkan Produktivitas Kerja

Platform Kolaborasi Lark; Jadi Solusi Perusahaan Tingkatkan Produktivitas Kerja

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Platform Kolaborasi Lark; Jadi Solusi Perusahaan Tingkatkan Produktivitas Kerja

Platform Kolaborasi Lark; Jadi Solusi Perusahaan Tingkatkan Produktivitas Kerja

Tawarkan berbagai fitur yang terintegrasi, berikan kemudahan dan kenyamanan

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 memberikan tantangan baru bagi bisnis dan menuntut perusahaan di Indonesia untuk melakukan transformasi digital.

Adanya pembatasan interaksi fisik dan penerapan bekerja dari rumah membuat banyak orang harus menyesuaikan diri dengan pola kerja baru, agar tetap produktif dan menghasilkan kualitas perkerjaan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan kemajuan perusahaan.

Lark, platform kolaborasi terintegrasi, menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan setiap karyawan untuk bekerja dan saling berkolaborasi tanpa hambatan jarak dan waktu.

Suryanto Lee, Senior Professional Service Consultant Lark, menjelaskan Lark merupakan patform kolaborasi dengan berbagai fitur yang terintegrasi. Pengguna dapat mengerjakan bermacam hal, mulai dari membuat dan mengedit dokumen, menerima email, mengirimkan pesan, mengelola agenda hingga menelepon serta melakukan video conference. Lark juga mudah dioperasikan oleh berbagai rentang usia.

Suryanto memaparkan, Lark diciptakan untuk membantu perusahaan agar tetap produktif. Lark menyediakan berbagai fitur seperti Messenger, Video Conference, Docs & Sheets, Penyimpanan Cloud, Kalender, Mail yang terintegrasi dan fitur real-time translation dalam beberapa pilihan bahasa seperti bahasa Indonesia, Cina, Korea, Jepang, Prancis, Portugis Brasil, Jerman, Hindi, Italia, Rusia, Spanyol, Thailand dan Vietnam. Lark tersedia dalam versi website yang dapat diakses di Windows dan MAC, serta versi aplikasi untuk Android dan IOS dalam 11 bahasa tampilan, termasuk bahasa Indonesia.

Suryanto menambahkan, Lark memiliki fitur yang terintegrasi, sehingga pekerjaan dapat dilakukan dalam satu platform. Di samping itu, dengan user interface yang mudah, menjadikan Lark dapat digunakan oleh segala usia.

“Kami memahami, sebuah platform kolaborasi harus terintegrasi, juga memberikan kemudahan serta kenyamanan. Lark memiliki semua itu,” ujarnya.

Suryanto mengatakan, Lark diterima baik di Indonesia sejak hadir di sini pada akhir 2019, Menurut ia, Indonesia merupakan pasar yang potensial dan Lark sudah memiliki cukup banyak kastemer. Karena itu, pihaknya akan terus mengembangkan pasar dan menyempurnakan Lark dengan melakukan inovasi-inovasi.

Dr. Firman Kurniawan S., akademisi serta pemerhati budaya dan komunikasi digital, menambahkan perusahaan harus menentukan jenis platform yang tepat untuk terciptanya peningkatan kualitas dan efekvifitas dari sebuah komunikasi dan kolaborasi. Lark bisa menjadi pilihan solusinya.

“Penerapan teknologi yang tepat akan memberikan peluang bagi perusahaan untuk bergerak lebih cepat dan produktif. Perusahaan juga harus meningkatkan kompetensi digital bagi seluruh anggotanya, karena faktor individu sering menjadi penghambat perusahaan untuk bergerak maju,” ujarnya.

Dr. Firman menambahkan, produktivitas dan efisiensi kerja perlu didukung dengan proses komunikasi dan kolaborasi yang baik antar pekerja, sehingga tidak terjadi kesenjangan komunikasi dan perusahaan dapat mempertahankan serta meningkatkan kinerja bisnis mereka.

“Untuk mencapai hal ini, perusahaan perlu menerapkan dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam ruang lingkup tempat kerja dan cara mereka bekerja, sehingga mampu menjembatani seluruh hal yang dibutuhkan untuk tetap produktif kapanpun dan dimanapun. Terlebih dalam situasi pandemi saat ini, perusahaan perlu melakukan pembatasan kehadiran karyawan atau penerapan bekerja dari rumah,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER