Prosesor Desktop AMD Ryzen 4000 Series dengan AMD Radeon Graphics; Hadirkan Terobosan Performa untuk PC Desktop Commercial & Consumer

Prosesor Desktop AMD Ryzen 4000 Series dengan AMD Radeon Graphics; Hadirkan Terobosan Performa untuk PC Desktop Commercial & Consumer

Prosesor Desktop AMD Ryzen 4000 Series dengan AMD Radeon Graphics; Hadirkan Terobosan Performa untuk PC Desktop Commercial & Consumer

Desain baru OEM dan system integrator akan hadir pada kuartal III/2020

Surabaya, Kabarindo- AMD) mengumumkan prosesor desktop 7nm x86 pertama dan paling canggih di dunia dengan pengolah grafis built-in untuk pasar PC consumer dan komersial.

Prosesor desktop Ryzen 4000 Series dengan Radeon Graphics dan prosesor Athlon 3000 Series dengan Radeon Graphics menghadirkan teknologi core prosesor paling canggih di pasaran yang dikombinasikan dengan performa grafis terbaik yang tersedia pada prosesor desktop.

Prosesor desktop Ryzen 4000 G-Series baru menghadirkan lompatan generasi yang menakjubkan dalam performa dan efisiensi daya yang luar biasa bagi konsumen, gamer, streamer dan kreator. Dibangun untuk PC bisnis modern, prosesor desktop Ryzen 4000 Series dengan teknologi PRO menawarkan solusi kelas enterprise, teknologi canggih dan fitur keamanan berlapis. Prosesor desktop Ryzen 4000 Series dibangun pada proses industri terdepan 7nm dan arsitektur core “Zen 2”, menawarkan pengalaman pengguna yang tak tertandingi dan efisiensi daya yang canggih pada platform soket AM4 AMD.

Senior Vice President and General Manager, Client Business Unit AMD, Saeid Moshkelani, mengatakan AMD berdedikasi untuk terus mendorong batasan daya pemrosesan dan performa grafis untuk memberikan pengalaman PC yang luar biasa bagi seluruh pelanggan, mulai dari pengguna PC mainstream hingga gamer, streamer dan pengguna enterprise.

Bekerja sama dengan mitra PC lama, kami bersemangat untuk meluncurkan prosesor desktop AMD Ryzen 4000 Series. Prosesor desktop terbaik dengan grafis built-in yang memberikan performa luar biasa untuk bekerja atau bermain,” ujarnya.

Dengan performa responsif dan visual mulus dengan built-in grafis Radeon, konsumen sekarang dapat menikmati performa level antusias untuk bermain game dan menciptakan konten pada prosesor Ryzen 4000 G-Series yang didukung desktop, yang dibangun sebelumnya tanpa memerlukan kartu grafis diskrit. Prosesor desktop Athlon 3000 G-Series baru memberikan performa responsif dan fitur-fitur modern untuk PC entry-level menggunakan arsitektur core "Zen" yang sama dan pengolah grafis Radeon built-in sebagai keluarga prosesor desktop Ryzen berperforma tinggi.

Prosesor desktop Ryzen 4700G menawarkan hingga 2,5x performa muti-threaded dibandingkan dengan generasi sebelumnya, hingga 5% lebih baik untuk performa single-thread dari Intel Core i7-9700, hingga 31% lebih baik untuk performa multi-threaded dari Intel Core i7-9700 dan hingga 202% lebih baik untuk performa grafis dari Intel Core i7-9700.

Dibangun untuk lingkungan bisnis modern, prosesor desktop Ryzen PRO 4000 Series dan Athlon PRO 3000 Series menawarkan standar baru untuk PC bisnis modern. Menampilkan performa canggih dan fitur keamanan modern dengan lapisan perlindungan, prosesor desktop Ryzen PRO 4000 Series dan Athlon PRO 3000 Series dirancang untuk mengimbangi lingkungan bisnis kerja jarak jauh yang serba cepat. Dengan fitur keamanan seperti Memory Guard dan Secure Processor dengan fitur pengelolaan yang mulus, bisnis dengan sistem bertenaga AMD mudah dikelola pada skala kelas enterprise dan menghadirkan fitur keamanan yang andal.

Prosesor desktop Ryzen PRO 4000 Series menawarkan hingga 31% performa lebih cepat dari kompetitor dan hingga 43% lebih performa per watt dari kompetitor.

Mike Nash, Chief Technologist & Head of Customer Experience and Portfolio Strategy, HP Inc, mengatakan konsumen dan pelanggan komersialnya mengharapkan PC yang memadukan performa dan nilai terbaik di kelasnya.

“HP menawarkan portofolio AMD komprehensif yang menawarkan daya pemrosesan yang luar biasa dan grafis terintegrasi terbaik di kelasnya pada seluruh PC konsumen dan gaming kami, serta fungsionalitas yang fleksibel dan keamanan kelas enterprise pada PC komersial kami untuk menjaga pengguna bisnis tetap produktif dimanapun,” ujarnya.

Prosesor desktop Ryzen 4000 G-Series diharapkan tersedia dalam sistem dari mitra OEM termasuk Lenovo dan HP mulai kuartal III/2020. Prosesor ini tersedia dari SI saat diluncurkan pada 21 Juli 2020 dan diharapkan dalam sistem dari mitra OEM mulai musim gugur ini. Prosesor desktop seri Ryzen 4000 G-Series, Athlon 3000 G-Series, Ryzen PRO 4000 dan Athlon PRO 3000 Series tersedia secara eksklusif dari SI dan mitra OEM.

Penulis: Natalia Trijaji