Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Qlue Raih Tiga Penghargaan Bergengsi; dari Rice Bowl Startup Awards dan Forbes Indonesia

Qlue Raih Tiga Penghargaan Bergengsi; dari Rice Bowl Startup Awards dan Forbes Indonesia

Berita Utama | Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:55 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Qlue Raih Tiga Penghargaan Bergengsi; dari Rice Bowl Startup Awards dan Forbes Indonesia

Qlue Raih Tiga Penghargaan Bergengsi; dari Rice Bowl Startup Awards dan Forbes Indonesia

Raih Indonesia Best IoT Startup 2019, Indonesia’s Founder of The Year 2019 dan Forbes Innovator Award 2019

Surabaya, Kabarindo- Perusahaan ekosistem smart city terlengkap di Indonesia, Qlue, meraih tiga penghargaan di ajang Indonesia Rice Bowl Startup Awards 2019 dan Forbes Indonesia Digital Conference 2019.

Qlue meraih penghargaan Indonesia Best IoT Startup 2019 dan Indonesia’s Founder of The Year 2019 dari Indonesia Rice Bowl Startup Awards 2019 dan the Innovator Award 2019 of the Forbes Indonesia’s Most Promising Growth-Stage Startup dari Forbes Indonesia.

Berbagai penghargaan tersebut sejalan dengan komitmen Qlue untuk terus berinovasi mengembangkan solusi smart city berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence), internet of things (IoT) dan mobile workforce.

Rice Bowl Startup Awards diberikan kepada para startup sebagai penghargaan atas inovasi, keunggulan dan kinerja terbaik mereka. Penghargaan ini juga mengapresiasi determinasi, risiko dan kerja keras dalam pengembangan startup serta pengaruh dari setiap individu dalam mencapai keberhasilan perusahaan mereka.

Sebagai pemenang dari Indonesia, Qlue dan Rama Raditya akan bersaing dengan para pemenang dari negara-negara lain di ASEAN di ajang ASEAN Rice Bowl Startup Awards 2019 pada Januari 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Project Director of Rice Bowl Startup Awards, Shariza Abdullah, mengatakan Best IoT Startup merupakan pembuktian dari Qlue yang terus melakukan terobosan dan inovasi dalam mengembangkan ekosistem smart city, khususnya di bidang IoT selama ini. Beberapa solusi Qlue yang berbasiskan IoT seperti QlueVision dan QlueSense dapat menjadi solusi bagi mobilitas masyarakat. Pihaknya juga melihat pertumbuhan yang baik dari Qlue, skalabilitasnya untuk masuk ke pasar ASEAN serta dampak positif yang diberikan terhadap ekosistem dan Indonesia.

“Kami menilai Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya, berhasil mengembangkan Qlue dari sebuah gagasan untuk membuat Jakarta menjadi lebih baik dengan meluncurkan aplikasi pelaporan masyarakat, hingga menjadi perusahaan penyedia ekosistem smart city yang komprehensif dan inovatif. Karena itu, kami juga memberikan penghargaan Founder of the Year 2019 kepada Rama. Nantinya Rama dan Qlue akan mewakili Indonesia di ajang Rice Bowl Awards 2019 di tingkat ASEAN,” ujarnya.

Qlue juga meraih the Innovator Award 2019 di ajang Forbes Indonesia Digital Conference 2019. Forbes Indonesia memberikan penghargaan kepada tiga kategori setiap tahun yaitu Innovator Award, Disruptor Award dan Forbes Indonesia Choice Award. Masing-masing penghargaan diberikan kepada startup yang diproyeksikan bisa berkembang dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Menimbang aspek inovasi, pertumbuhan dan keberlanjutan, Forbes Indonesia memberikan the Innovator Award 2019 kepada Qlue, karena Qlue tidak pernah berhenti untuk terus melakukan inovasi smart city yang dapat diterapkan pemerintah kota dan perusahaan swasta multi industri.

Forbes Indonesia Managing Director, Roger Finnie, mengatakan salah satu tantangan untuk mengembangkan lingkungan perkotaan adalah pengelolaan kepadatan penduduk yang meningkat dan menimbulkan kemacetan lalu-lintas. Ketika ini terjadi di daerah yang rawan bencana alam dan banjir, solusi pengelolaan perkotaan sangat penting untuk mencegah kemacetan dan memastikan keselamatan penduduk.

Saat ini, semakin banyak kota yang menggunakan teknologi AI dan solusi teknologi terintegrasi lainnya untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memprediksi masalah potensial serta mengurangi risiko penduduk dan pergerakan lalu-lintas di daerah terdampak bencana. Solusi-solusi tersebut juga menawarkan kemampuan untuk memantau risiko keamanan dan mengarahkan sumber daya manusia ke titik masalah, sehingga memastikan penggunaan tenaga kerja yang efisien dan efektif.

“Qlue dengan cepat memantapkan diri sebagai pemimpin pasar dalam mendukung implementasi solusi smart city di Indonesia yang mulai merambah ke level internasional,” ujarnya.

Founder & CEO Qlue, Rama Raditya, mengatakan Qlue fokus mengembangkan ekosistem smart city yang dapat mengantisipasi berbagai tantangan industri sekaligus menyediakan solusi dan layanan smart city yang inovatif seperti QlueApp, QlueWork, QlueDashboard, QlueVision dan QlueSense kepada sektor pemerintahan dan korporat di Indonesia maupun di luar negeri.

“Kami siap mendukung industri 4.0 melalui solusi smart city yang telah diakui oleh berbagai organisasi nasional dan global sebagai salah satu best practices di industri. Solusi smart city dari Qlue berbasis teknologi AI dan IoT yang diciptakan untuk mendukung reformasi birokrasi yang dijalankan pemerintahan Indonesia maupun transformasi digital yang diterapkan perusahaan. Kami terus melakukan inovasi dengan meluncurkan berbagai produk dan teknologi terdepan untuk mendorong pemerintahan yang transparan, modern dan inovatif,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER