Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Rayakan 1,5 Tahun Perjalanannya; GO-FOOD Festival Cetak Rekor MURI

Rayakan 1,5 Tahun Perjalanannya; GO-FOOD Festival Cetak Rekor MURI

Hiburan | Senin, 24 Juni 2019 | 16:16 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Rayakan 1,5 Tahun Perjalanannya; GO-FOOD Festival Cetak Rekor MURI

Rayakan 1,5 Tahun Perjalanannya; GO-FOOD Festival Cetak Rekor MURI

Sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia dan dunia

Surabaya, Kabarindo- Saat ini tercatat hampir 1.000 pelaku kuliner kecil dan rumahan yang sukses memperluas pasarnya melalui GO-FOOD Festival. Sebagai bagian dari ekosistem GOJEK, GO-FOOD Festival pertama kali dibuka di Jakarta pada Januari 2018.

Menandai 1,5 tahun perjalanannya, GO-FOOD Festival mencetak rekor MURI sebagai Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak di Indonesia dan Dunia.

VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival, Cassandra Aprilanda, mengatakan GO-FOOD Festival lahir dari ide dan semangat mendasar GOJEK dalam memberikan akses kepada tenaga sektor informal untuk naik kelas, serta memperoleh pendapatan yang berkelanjutan, dalam hal ini para pengusaha / merchant kuliner dan mitra driver.

“Kami percaya dengan teknologi, mitra merchant memiliki potensi untuk turut memajukan kuliner tanah air sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian lokal dan nasional. Terinspirasi dari semangat mitra merchant, kami terus menghadirkan inisiatif dan inovasi untuk mempermudah mereka yang memulai bisnis dari usaha kuliner rumahan hingga bisa menjangkau pasar yang lebih luas melalui GO-FOOD Festival,” ujarnya.

Lewat inovasi yang terus dikembangkan, GO-FOOD Festival tidak hanya menjadi ajang promosi produk kuliner yang ditunggu-tunggu mitra merchant, tapi juga masyarakat yang merasa terfasilitasi.

Cassandra menyebutkan, hampir 800 orang datang setiap hari ke GO-FOOD Festival untuk menikmati waktu bersantai bersama keluarga. Sebagai pusat kegiatan komunitas dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari area berkumpul, melakukan pertunjukan, area bermain anak hingga kuliner yang beragam, GO-FOOD Festival juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas yang dipercaya bisa menjadi wadah berkreasi dan melakukan kegiatan positif.

GO-FOOD Festival meraih rekor MURI atas prestasinya membuka jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia bahkan dunia, yaitu 30 titik di 16 kota mulai dari Sumatera hingga Sulawesi untuk membantu mempromosikan produk kuliner lokal sekaligus memanjakan pecinta kuliner dengan ragam kuliner serba nikmat dalam satu tempat.

Manager MURI, Ridho Al Amin, mengatakan rekor tersebut merupakan pencatatan rekor pertama kalinya di Indonesia, bahkan di dunia, untuk jaringan pujasera yang menggandeng UMKM kuliner dengan lokasi terbanyak. Dengan rekor ini, ekosistem GOJEK, termasuk di dalamnya GO-FOOD Festival dengan jaringan yang semakin luas, kembali membuktikan bahwa teknologi bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

“MURI mengapresiasi karya anak bangsa yang mampu bersaing di tengah gejolak pasar yang semakin kompetitif. Karena itu, MURI mencatat ini tidak hanya sebagai rekor Indonesia tapi juga sebagai rekor dunia. Semoga pencapaian ini bisa terus memberikan semangat kepada GOJEK dan anak bangsa lainnya untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia,” ujarnya.

Cassandra berharap, GO-FOOD Festival bisa terus tumbuh dan berkontribusi lebih besar di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi untuk hal positif dan menciptakan dampak sosial ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat.

“Melalui bermacam aktivitas dan promo menarik, kami berharap semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan fasilitas GO-FOOD Festival sekaligus membantu meningkatkan bisnis para mitra merchant dalam ekosistem kami,” ujar Cassandra.

Anggit Budi Setiawan, Mitra Merchant GO-FOOD Festival GBK, Bakaro Grill Express, menuturkan sebagai salah satu perwakilan merchant di GO-FOOD Festival, ia merasakan bagaimana produk kulinernya jadi semakin dikenal dari satu titik ke titik lainnya. Dari pertama kali membuka gerai di GO-FOOD Festival Gelora Bung Karno hingga merambah ke lokasi GO-FOOD Festival lainnya di Pasaraya Blok M, Baywalk Mall Pluit serta Kuningan City Mall dengan kenaikan transaksi hingga 3.7 kali lipat.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER