Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Rayni Massardi Gandeng Christyan; Rilis Rainbow Cake

Rayni Massardi Gandeng Christyan; Rilis Rainbow Cake

Berita Utama | Kamis, 30 Mei 2019 | 20:58 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Rayni Massardi Gandeng Christyan; Rilis Rainbow Cake

“RAINBOW CAKE” : PSYCHO-THRILLER NOVEL 

XXI Lounge Plaza Indonesia, Sudirman, Jakarta, Kabarindo- Novel  setebal 260 halaman yang ditulis berdua oleh Rayni N. Massardi dan Christyan AS itu diterbitkan PT Gramedia Pustaka Utama (GPU) Jakarta dan dibandrol.Rp 78.000. 

Rainbow Cake yang Anda pasti suka karena manis dan berasa mewah.

Anda akan intimite dengan sosok Hilda di beberapa kota besar dunia dari Paris, Istambul, Singapura dan Bali..Ia berlatar pernah dibully menjadikan karya instalasinya berujung pada kengerian dan malapetaka.

Sore tadi, Rayni N. Massardi, tampil sebagai pembahas adalah budayawan Radhar Panca Dahana dan Sujiwo Tejo. 

“Khusus Sujiwo Tejo. saya sangat berterima kasih atas kehadirannya. karena dua lagu karyanya, “Tm Kola Mangsa " dan "Ingsun" telah mengilhami, menggerakkan, dan memberikan enerji luar biasa dalam prose! dan penulisan novel Rainbow Cake ini. Tanpa kedua lagu itu, mungkin novel ini tidak akan pernah lahir,” papar Rayni N. Maasardi, yang menulis dan merampungkan karya fiksi genre prycho-thrlller itu benama seniman muda multitalenta Christyan AS yang kini bermukim di Bali.

Akan halnya Sujiwo Tejo. ia mengatakan, “Membaca novel Rainbow Cake karya Rayni N. Massardi dan Christyan A.S. kita seperti sedang belajar menerjemahkan diri kita sendiri untuk hidup ‘di sini dan hari ini'. Terlalu banyak di antara kita yang kini pandai menerjemahkan orang-orang Prancis dan lain-lain namun jatuh bangun ketika menerjemahkan dirinya sendiri ke dalam hayatnya."

Sementara Radhar Panca Dahana, pada kesempatan itu menyatakan. “Genre novel Rainbow Cake ini memiliki ruang eksplorasi sangat luas. namun sedikit sekali digunakan pengarang negeri ini." 

Karya fiksi yang ditulis dua pengarang dari dua generasi berbeda dan berlainan gender ini memang termasuk langka. Tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

Proses penulisannya pun cukup unik. Gagasan utama dituliskan Rayni pada 2018 hingga selesai, baru kemudian diserahkan kepada Christyan untuk ditambahkurangi dan dilengkapi sesuai imajinasi dan kreasinya sendiri. Setelah rampung mereka kemudian mandiskusikan, menyuntingulang dan saling melengkapi hingga mencapai bentuk final pada 2019. 

Tugas Christyan tidak hanya menulis dan melengkapi teks, tapi juga membuat ilustrasi di tiap bab dan kemudian membuat rancangan sampulnya. Setelah disepakati mereka kemudian meminta Nanang Gam untuk membuat desain cover sebagaimana tampak hasilnya saat ini. 

Kerjasama Rayni dengan Christyan tidak hanya baru kali ini. Sebelumnya, Raym telah meminta Christyan untuk membuat ilustrasi dan gambar sampul kumpulan cerita pendek bergambar (graphics short stories) “Daun Itu
Mati” (Prenada Media-2017). Dan kini mereka tengah menyiapkan cerita bergambar (graphic story) “Pocong Ketakutan. " 

Bagi Rayni "Rainbow Cake” ini adalah karya fiksinya yang kesembilan. dan merupakan pengalaman pertamanya menulis sebuah karya dalam genre thriller. Dan. tanpa terduga. karyanya im aeolah digerakkan um di jiwai oleh enerji luar biasa dari dua lagu karya seniman Sudjiwo Tedjo: “Tm Kola Mangsa" dan “lngaun " “Rainbow Cake" adalah novel Rayni yang kedua setelah “Langit Terbuka" (Prenada Medio 2017).

Sebelumnya, Rayni dikenal sebagai fashion sryllste. dan pengarang cerita pendek dan endah menerbitkan sejumlah buku kumpulan cerpen. serta menulis beberapa buku nonfiksi. 

SINOPSIS 
Pengalaman di-bully pada masa remaja, membuat Hilda selalu tidak nyaman dengan dirinya hingga hatinya semakin mengeras. 

Melanjutkan sekolah ke Paris, ia perlahan mengubah cara pandang terhadap diri dan gaya hidupnya.

Di Kota Budaya itu Hilda belajar memasak dan bikin kue. 

Kegemaran barunya mengunjungi galeri seni, membuatnya terpaku di hadapan sebuah lukisan yang menggetarkan dan perlahan membuka pengalaman aneh pada tubuhnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER