Realme; Rilis Buds Air & Realme 5i Quad Camera Battery King

Realme; Rilis Buds Air & Realme 5i Quad Camera Battery King

Realme; Rilis Buds Air & Realme 5i Quad Camera Battery King

Buds Air berikan pengalaman mendengarkan musik tanpa kabel, realme 5i memiliki baterai berkapasitas tinggi dengan kombinasi perangkat keras dan lunak yang cerdas

Surabaya, Kabarindo- Realme telah meluncurkan Buds Air dan smartphone Realme 5i Quad Camera Battery King di Surabaya pada Selasa (21/1/2020).

Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, menjelaskan Realme Buds Air menawarkan pengalaman mendengarkan musik nirkabel serta memberikan kebebasan bagi penggunanya. Buds Air juga memiliki desain yang ergonomis, memberikan kenyamanan karena memiliki desain saluran telinga yang pas dan secara alami terintegrasi dengan telinga penggunanya. Kinerja baterai hingga 17 jam dan memiliki kontrol cerdas yang mudah digunakan.

“Kami secara resmi melangkah ke industri AIoT dengan menghadirkan Buds Air. Kami percaya produk ini akan mengubah cara anak muda berinteraksi dengan perangkat pintar dan mendengarkan musik. Buds Air dibandrol seharga Rp.899.000,” katanya.

Felix memaparkan, Buds Air membawa pengalaman mendengarkan musik nirkabel ke level selanjutnya berkat chip R1 khusus dengan Bluetooth 5.0 yang memungkinkan koneksi instan dan stabil antara earbud dan smartphone.

Dengan real-time dual-channel transmission, Buds Air menghadirkan pengalaman musik yang luar biasa dengan mengoperasikan masing-masing earbud secara independen. Pemutaran game dan video dioptimalkan dengan Gaming Mode untuk mengurangi latensi sebesar 51%, memastikan sinkronisasi sempurna antara visual dan suara.

Buds Air dilengkapi dengan solusi DBB (Dynamic Bass Boost) yang dikustomisasi serta dioptimalkan oleh tim akustik realme melalui ribuan kali pengujian. Hasilnya, dinamika dan dimensi suara yang ditambahkan bass, membuat pengalaman mendengarkan musik dan menonton film menjadi sempurna. Buds Air dilengkapi dua mikrofon untuk mencapai teknologi ENC (Environment Noise Cancellation) yang secara cerdas mengidentifikasi setiap kata dan menyaring semua suara bising pada latar belakang.

Selain memperkenalkan Buds Air, Realme juga mengumumkan keluarga baru dari realme 5 Series yaitu Realme 5i sebagai respon terhadap kesuksesan penjualan Realme 5 Series yang mencapai lebih dari 6 juta unit secara global.

Felix menjelaskan, Realme 5i memiliki baterai berkapasitas tinggi dengan kombinasi perangkat keras dan lunak yang cerdas dan desain lebih segar melalui Sunrise Design terbaru. Smartphone ini memiliki layar besar 6,5 inci untuk memberikan pengalaman permainan, audio dan video yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menikmati bidang pandang lebih luas dan lebih sedikit hambatan visual. Struktur internal layar Realme 5i mengadopsi proses stack yang baru di-upgrade sehingga area mini-drop berkurang sebesar 30,9% dibandingkan dengan realme 3 dan membawa rasio screen-to-body hingga 89% untuk pengalaman mengonsumsi konten multimedia yang lebih dalam di Realme 5i.

Dengan dua pilihan warna Ocean Blue & Forest Green, Realme 5i dapat menahan kecelakaan kecil sehari-hari dengan mengintegrasikan desain tahan air yang jarang ada di segmennya, menyediakan tiga lapisan tahan percikan dari dalam ke luar.

Realme 5i mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan core, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar hingga 2.0GHz, dengan kinerja yang kuat dan kontrol daya yang sangat baik di kelasnya. Realme 5i dilengkapi baterai berkapasitas tinggi 5000mAh yang memiliki performa serta daya tahan terkuat di kelasnya. Untuk keamanan pengguna, realme 5i memiliki desain perlindungan multi-level untuk sel baterainya.

Realme 5i menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1 untuk menciptakan pengalaman penggunaan yang sederhana dan mulus. Untuk kapasitas RAM dan penyimpanan, realme 5i memberikan pilihan memori 3+32GB, 4+64GB dan 4+128GB dengan harga mulai Rp.1,699 juta.

Realme 5i menghadirkan kamera utama 12MP yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide angle 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP untuk melengkapi pengaturan quad camera pada smartphone ini. Realme 5i mendukung Super Nightscape 2.0 di lensa utama 12MP dan lensa ultra-wide angle 8MP, menawarkan pengalaman pemotretan malam yang luar biasa. Kamera depan maupun belakang memiliki fungsi Electric Image Stabilization (EIS). Fungsi video juga mendukung perekaman video slo-mo 240fps pada resolusi 720p.

Felix optimis, Buds Air dan Realme 5i akan diminati konsumen, terutama anak muda, karena berbagai keunggulan di atas. Ia mengatakan, respon pasar terhadap smartphone Realme selama ini cukup bagus. Brand ini menduduki peringkat ke-4 di Indonesia pada kuartal I/2019. Ia menyebutkan, penjualan smartphone Realme di Indonesia mencapai 3 juta unit. Dari jumlah ini, kontribusi di Jatim sebesar 12%. Felix optimis, pertumbuhan tahun ini akan sebesar 2 kali lipat dari tahun lalu.

Penulis: Natalia Trijaji