Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Run For Care 2018; Ajak Masyarakat Peduli Melalui Olahraga Lari

Run For Care 2018; Ajak Masyarakat Peduli Melalui Olahraga Lari

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 25 November 2018 | 15:18 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Run For Care 2018; Ajak Masyarakat Peduli Melalui Olahraga Lari

Run For Care 2018; Ajak Masyarakat Peduli Melalui Olahraga Lari

Diadakan Perkumpulan Adi Husada dan AHCC, diikuti sekitar 1.000 peserta

Surabaya, Kabarindo- Ajakan untuk menjaga kesehatan melalui kegiatan olahraga terus digencarkan. Kali ini, Perkumpulan Adi Husada dan Adi Husada Cancer Center (AHCC) mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran dengan olahraga lari bersama.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun. Pada tahun ini diadakan untuk memperingati ulang tahun Perkumpulan Adi Husada ke-91 dan AHCC yang pertama bertajuk Run For Care 2018 - Heroes Run.

Run For Care mengambil start dan finish di halaman Grand City Mall, Surabaya, pada Minggu (25/11/2018), yang diikuti sekitar 1.000 peserta dari Surabaya dan sekitarnya, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Banyak di antara mereka adalah keluarga yang mengikuti lari pagi itu dengan bersemangat.

Ketua Pelaksana Run For Care 2018, dr.Rimbara Susilo dari RS Adi Husada, mengatakan seluruh dana yang terkumpul dari uang pendaftaran akan digunakan untuk membantu masyarakat Surabaya di bidang kesehatan dan sanitasi. Juga akan disumbangkan kepada yayasan kanker yang sudah ditunjuk langsung oleh perkumpulan Adi Husada.

“Melalui kegiatan lari ini diharapkan mampu membangun semangat membantu antar sesama. Juga bisa menjadi wadah kebersamaan antar teman dan keluarga dengan suasana yang menyenangkan,” ujarnya.

Run For Care 2018 dibagi tiga kategori yaitu 2K (2 kilometer), 5K dan 10K. Rute 2K start dari Grand City - Jl.Pemuda - Jl.Yos Sudarso - Jl.Walikota Mustajab - Grand City. Rute 5K start dari Grand City - Jl.Pemuda - Jl.Panglima Sudirman - Jl.Basuki rahmat - Jl.Gubernur Suryo - Jl.Yos Sudarso - Jl.Walikota Mustajab - Grand City. Rute 10K start dari Grand City - Jl.Pemuda - Jl.Panglima Sudirman - Jl.Basuki Rahmat - Jl.Embong Malang - Jl.Blauran - Jl.Bubutan -Jl.Tembaan - Jl.Pahlwan - Jl.Gemblongan - Jl.Genteng Kali - Jl.Undaan Kulon - Jl.Undaan Wetan - Jl.Ngemplak - Jl.Walikota Mustajab - Grand City.

Seluruh peserta mendapat medali serta hadiah uang tunai untuk juara pertama, kedua dan ketiga dari masing-masing kategori. Juga tersedia puluhan doorprize.

Selain kegiatan lari, ada beragam jenis permainan untuk menyemarakkan suasana di antaranya trap run, bakiak race, rapid straw dan movin up. Ada pula kompetisi foto kontes dan best kostum yang diperuntukkan para peserta lari, keluarga maupun masyarakat.

“Event ini komplit. Masyarakat diajak berolahraga dan menikmati permainan untuk mengisi waktu bersama keluarga pada hari libur. Tak ketinggalan ada edukasi tentang pentingnya mencuci tangan serta penggunaan obat yang benar,” ujar dr. Rimbara.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER