Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sampoerna Academy Surabaya Donasikan 550 Buku; kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim

Sampoerna Academy Surabaya Donasikan 550 Buku; kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim

Berita Utama | Rabu, 22 September 2021 | 18:24 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sampoerna Academy Surabaya Donasikan 550 Buku; kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim

Sampoerna Academy Surabaya Donasikan 550 Buku; kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim

Menjawab kebutuhan akses bacaan berkualitas dan mendidik serta mendorong tumbuhnya budaya literasi di Jatim

Surabaya, Kabarindo- Untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi di Jawa Timur, sekolah interkultural dan pionir STEAM, Sampoerna Academy Surabaya, mendonasikan lebih dari 550 buku kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur.

Bantuan diserahkan oleh National Principal Sampoerna Academy Surabaya, Maharsi Palupining Rini, S.S, yang diterima oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Ir. Tiat S. Suwardi, M. Si. Buku tersebut mencakup buku karya kolaborasi siswa dan guru Sampoerna Academy “Elidi and The Ancestor’s Garden”.

“Donasi ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan akses bacaan berkualitas dan mendidik bagi generasi muda serta mendorong tumbuhnya budaya literasi di Jatim. Juga meneruskan kemitraan strategis kami bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim,” ujar Maharsi.

Tiat mengapresiasi besarnya dukungan Sampoerna Academy terhadap literasi di Jatim. Ia memastikan seluruh buku yang didonasikan, dapat diterima dan diakses dengan mudah oleh anak-anak di Jatim secara fisik maupun elektronik melalui laman resmi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim.

“Donasi ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan pemerintah dalam menjalankan program Jawa Timur Membaca atau Jawa Timur Literate dengan metode bekerja sama dan kolaborasi dengan semua unsur, serta dapat meneruskan kemitraan bersama Sampoerna Academy yang terjalin sejak 2019,” ujarnya.

Program donasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian program literasi Literacy Festival “Reading Open Doors” yang dijalankan oleh Sampoerna Academy setiap tahun. Literacy Festival tahun ini menghadirkan berbagai aktivitas seperti kompetisi literasi, webinar edukatif dan program donasi buku. Juga menghadirkan inisiatif baru peluncuran buku elektronik anak yang merupakan karya kolaborasi siswa dan guru Sampoerna Academy berjudul Elidi and The Ancestor's Garden, yang tersedia dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin.

Buku tersebut didedikasikan untuk anak Indonesia dalam menjawab kebutuhan akan pilihan bacaan menarik dan berkualitas, serta mendorong perkembangan kognitif dan bahasa pada anak-anak usia 6-12 tahun. Berbagai program literasi tersebut bertujuan menumbuhkan budaya dan minat literasi lebih tinggi di Indonesia, khususnya di Jatim.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER