Santika Pandegiling Punya Aneka Menu Sehat; Lezat & Kalori Terukur

Santika Pandegiling Punya Aneka Menu Sehat; Lezat & Kalori Terukur

Santika Pandegiling Punya Aneka Menu Sehat; Lezat & Kalori Terukur

Memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak tak jenuh dan vitamin yang cukup untuk tubuh

Surabaya, Kabarindo- Ingin mencicipi makanan sehat? Hotel Santika Pandegiling Surabaya menawarkan makanan sehat yang disajikan dalam mangkuk dengan tampilan menarik, rasa yang lezat dan jumlah kalori yang terukur. Juga memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak tak jenuh dan vitamin yang cukup untuk tubuh.

Santika Pandegiling menyediakan 17 menu hasil racikan Executive Chef Ervin Triana. Ia mengatakan, banyak orang mengira makanan sehat identik dengan bahan yang mahal dan sulit didapatkan. Namun hal ini ditepisnya. Chef Ervin bisa membuat bermacam menu sehat dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan harga terjangkau.

“Makanan sehat itu sering dianggap tidak enak. Bisa karena bahannya itu-itu saja, kurang berani bumbu dan harganya mahal karena bahannya agak sulit didapat. Tapi tidak selalu begitu. Kami siap menyajikan bermacam menu sehat yang enak dan terjangkau,” ujarnya.

Menurut Chef Erfin, ia terdorong untuk menyajikan menu-menu sehat, karena makin banyak orang yang menyadari pentingnya menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini juga sudah menjadi tren dan menjadi bagian dari keseharian.

Ia menampilkan 5 menu terbaik di sini, yaitu Avocado and Kale Smoothie Bowl, Carrot Cake Smoothie Bowl, Quinoa and Honey Porridge, Corn and Red Pepper Fritters dan Fried Black Rice. Dua dari 5 menu ini berupa smoothie yang segar.

Avocado and Kale Smoothie Bowl (300 kalori)

Banyak orang belum tahu ternyata sayur kale atau biasa disebut kol bisa diolah menjadi smoothie. Kol juga mengandung banyak kalsium. Selain kol, menu ini menggunakan bahan buah alpukat yang mengandung lemak tak jenuh dan sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, tekanan darah dan menurunkan kolesterol. Pas dinikmati pada pagi atau siang hari.

Carrot Cake Smoothie Bowl (300 kalori)

Smoothie ini berbahan dasar wortel dan buah kurma yang mengandung gula alami sebagai sumber energi yang bagus, zat besi untuk mencegah anemia dan potasium yang baik untuk kesehatan jantung dan cocok untuk disajikan saat berbuka puasa mendatang. Bisa dinikmati pada pagi atau siang hari.

Quinoa and Honey Porridge (400 kalori)

Banyak orang belum mengetahui bahwa selain oatmeal, ada quinoa sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi. Biji-bijian yang mengandung protein tinggi ini, dimasak sama seperti memasak oatmeal dan dipadu dengan madu yang membuat makanan ini sehat untuk dikonsumsi. Pas disantap pada pagi atau siang hari.

Corn and Red Pepper Fritters (400 kalori)

Pancake dari bahan jagung dengan rasa pedas yang berasal dari paprika merah di dalamnya. Dipadukan dengan bahan pendamping alpukat yang memberikan rasa manis, rasa asam dari kismis dan rasa segar dari tomat. Menu ini menciptakan kelezatan rasa yang unik dan enak. Bisa disantap pada siang atau malam hari.

Fried Black Rice (600 kalori)

Dibandingkan dengan beras putih, beras merah atau beras hitam memiliki lebih banyak nutrisi yang menyehatkan. Menu ini diolah dengan cara digoreng dengan minyak zaitun dan bumbu yang tidak terlalu kuat. Juga dipadukan dengan sayur bayam, wortel dan telur mata sapi membuatnya terasa lebih nikmat untuk disantap pada siang atau malam hari.

Penulis: Natalia Trijaji