Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sayati Punya QR Code; Gandeng BSM

Sayati Punya QR Code; Gandeng BSM

Berita Utama | Sabtu, 15 Februari 2020 | 13:51 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Sayati Punya QR Code; Gandeng BSM

MEMBERI KEMUDAHAN BERDONASI, SAHABAT YATIM INDONESIA LUNCURKAN QR CODE BERSAMA BSM

Tangerang Selatan, Kabarindo- Era digital yang berkembang pesat saat ini tentunya akan berdampak positif jika digunakan secara baik dan benar. Tidak dapat dipungkiri kegiatan kita sehari-hari pada umumnya sudah tergantung pada tekhnologi modern, handphone misalnya. 

Awalnya hand phone digunakan banyak orang sebagai alat komunikasi. Namun seiring kemajuan jaman, hand phone kini sudah seperti personal assistant bagi manusia. Tentunya sebagai sarana penunjang bagi penggunanya untuk mendapatkan kemudahan dan kecepatan.

Inilah yang akhirnya dilirik oleh hampir seluruh dunia usaha, begitu pula dalam dunia filantropi. Seperti yang dilakukan oleh yayasan Sahabat Yatim Indonesia sebagai lembaga yang fokus melakukan pemberdayaan bagi para anak yatim dan dhuafa diseluruh Indonesia, yang menjadikan kemajuan tekhnologi ini menjadi cara untuk memberikan kemudahan pada masyarakat, antara lain dalam berdonasi.

Menggandeng Bank Syariah Mandiri (BSM), hari Jum'at (14/02) Sahabat Yatim Indonesia meluncurkan QR code sebagai layanan untuk memudahkan donatur dan masyarakat untuk berdonasi.

"Peluncuran kode QR ini harapan kami bisa memudahkan para donatur bersedekah secara aman," jelas M. Nur Fadilah selaku Direktur Pelayanan Operasional Sahabat Yatim Indonesia.

Saat ditemui Kabarindo.com di kantornya di bilangan Graha Raya, Tangerang Selatan, pria yang akrab disapa Fadil ini menjelaskan tentang keberadaan Sahabat Yatim di seluruh Indonesia. Terhitung 27 cabang yang tersebar di wilayah Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

"Alhamdulilah sejak berdirinya Sahabat Yatim 2009 lalu sudah ada ribuan anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang terbantu. Semuanya itu berasal dari donatur," ungkap Fadil.

Sebagai bank yang dipilih menyediakan kode QR, Bank Syariah Mandiri melakukan sosialisasi kepada pengurus Sahabat Yatim Indonesia. 

"Sebelum peluncuran kode QR ini kami melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Bagaimana tata cara transaksi melalui kode QR, agar bisa disampaikan pada donatur," aku Hermawan selaku Ritel Banking Relation Manager BSM.

Menurut Hermawan, kode QR sebagai pengganti nomor rekening sangat mudah digunakan bagi nasabah. Tidak hanya melalui mobile banking saja, pembayaran digital seperti Gopay atau Ovo pun bisa dipakai untuk bersedekah.

"Jadi tidak hanya melalui satu bank saja, pembayaran digital seperti Gopay dan Ovo juga bisa bersedekah," jelasnya.

Bagi donatur yang ingin bersedekah melalui kode QR Sahabat Yatim Indonesia, tidak ada batasan minimal. "Bisa dibilang satu rupiah pun bisa disedekah kan tanpa batasan maksimal. Produk ini sangat mudah dioperasikan dan aman sekali," sebut Hermawan.

Dana yang terkumpul di Sahabat Yatim Indonesia dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. "Dana dari donatur kita kelola untuk santuni anak yatim, pendidikan dan asrama," jelas Fadil.

Sebagian donasi pun digunakan untuk pembangunan sarana pendidikan seperti pesantren penghafal Al Quran (tahfidz) di Rumpin, Bogor.

"Semua anak yatim piatu kita sekolahkan hingga tingkat atas. Kita punya sekolah dan pesantren. Mudah mudahan dengan teknologi perbankan ini, para donatur dari kaum milenial turut berpartisipasi," harap Fadil. 

 

Penulis : Yudhi Permana


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER