Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > SAYATI Tanggap Bencana; Salurkan Bantuan Tsunami Selat Sunda

SAYATI Tanggap Bencana; Salurkan Bantuan Tsunami Selat Sunda

Iptek | Selasa, 25 Desember 2018 | 07:51 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
SAYATI Tanggap Bencana; Salurkan Bantuan Tsunami Selat Sunda

SAHABAT YATIM INDONESIA UNTUK KEMANUSIAAN BAGI KORBAN TSUNAMI BANTEN-LAMPUNG

Serang, Kabarindo-  Duka kembali menerpa Indonesia, jelang 22 Desember sekitar pukul 21.30 WIB air pasang menyapu bersih beberapa wilayah di pesisir Banten dan Lampung.

Air pasang naik ke permukaan dan menyapu apa saja yang di lewatinya.

Bencana ini banyak memakan korban jiwa, luka-luka sampai patah tulang, bangunan banyak yang roboh. Dan bagi mereka yang selamat saat ini masih pada mengungsi. Mereka masih belum berani untuk kembali ke tempat mereka. 

Kondisi ini menggugah Sahabat Yatim Indonesia untuk segera bergerak malakukan aksi kemanusiaan. Pada hari Minggu 23 Desember 2018, tim pembuka berangkat ke lokasi bencana dan membuat posko disana, tepatnya di kampung Sumur, Labuan Banten.

"Mindset penanganan bencana itu jalan langsung, tangani yang ada, bawa apa yang ada" ujar Kumara, Ketua Pembina Sahabat Yatim Indonesia. 

Pagi ini dua kendaraan bermuatan logistik di berangkatkan dari kantor pusat Sahabat Yatim Indonesia yang terletak di bilangan Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan.

Untuk bantuan awal, tim juga sudah menyalurkan bantuan bagi para pengungsi di sana. Saat ini yang sangat mereka butuhkan adalah makanan siap saji, pakaian, dan selimut. Karena itu Sahabat Yatim juga membawa beberapa peralatan masak.

"Kudu belajar sigap bencana, 2x24 jam maksimal sudah ada yg dilokasi dan menangani bencana", lanjut Kumara memberi instruksi pada timnya supaya bergerak cepat. Karena beliau lihat  banyak pengungsi yang harus segera dibantu.

Penulis: Yudhi Permana Sayati


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER