Sedapnya Menu Ikan Gurame; Pilih Sambal Kacang atau Sambal Pencit

Sedapnya Menu Ikan Gurame; Pilih Sambal Kacang atau Sambal Pencit

Sedapnya Menu Ikan Gurame; Pilih Sambal Kacang atau Sambal Pencit

Ditemani minuman Thai Tea Latte & Green Tea Latte

Surabaya, Kabarindo- Menu berbahan ikan tak pernah membosankan untuk dinikmati. Apalagi jika disantap dengan nasi hangat dan sambal yang sesuai selera. Dijamin bisa bakal nambah porsinya.

Menu berbahan ikan ini disajikan Townhall Restaurant di Midtown Hotel Surabaya sebagai menu spesial Food of the Month pada bulan ini yaitu Gurame Sambal Pencit dan Gurame Sambal Kacang kreasi Executive Chef Heru Atmadji.

Ada beberapa pilihan cara untuk mengolah ikan mulai dari digoreng, dikukus, dibikin barbeque atau cara lainnya sesuai keinginan. Kali ini Chef Heru mengolah gurame dengan digoreng, namun menambahkan bumbu rempah sehingga rasanya khas.

Seperti umumnya masyarakat Indonesia, menyantap makanan kurang afdol jika tanpa sambal. Nah, Chef Heru melengkapi menu gurame ini dengan dua pilihan sambal yaitu sambal pencit dan sambal kacang.

Ia menjelaskan, Gurame Sambal Pencit adalah gurame goreng dengan bumbu rempah dan sambal pencit yang segar. Sambal pencit disukai banyak orang, karena memberikan sentuhan rasa berbeda pada ikan yang gurih. Sedangkan Gurame Sambal Kacang merupakan gurame goreng dengan bumbu rempah sambal kacang yang tak kalah enak dan sedap.

Menikmati makanan lezat kurang lengkap jika tanpa ditemani minuman yang pas. Midtown menawarkan Sweet Latte Delight yang terdiri dari dua mocktail kekinian yaitu Thai Tea Latte & Green Tea Latte. Thai Tea Latte berbahan dasar teh Thailand dipadukan dengan santan dan susu. Sedangkan Green Tea Latte adalah mocktail yang terbuat dari teh hijau di padukan dengan santan dan susu yang menambah kesegarannya. Kedua minuman ini memberikan rasa yang unik dan khas di lidah. Perlu dicoba. Cocok dinikmati siang maupun malam.

Gurame Sambal Pencit dan Gurame Sambal Kacang dibandrol Rp.48.000 per porsi, sedangkan Sweet Latte Delight bisa dinikmati dengan merogoh Rp.30.000 per gelas.

Penulis: Natalia Trijaji