Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Segarnya Jus Nangka dengan Es Krim Vanila; Pelepas Dahaga Kapan Saja

Segarnya Jus Nangka dengan Es Krim Vanila; Pelepas Dahaga Kapan Saja

Gaya hidup | Senin, 24 September 2018 | 12:53 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Segarnya Jus Nangka dengan Es Krim Vanila; Pelepas Dahaga Kapan Saja

Segarnya Jus Nangka dengan Es Krim Vanila; Pelepas Dahaga Kapan Saja

Dipadu nanas dan sirsak

Surabaya, Kabarindo- Menikmati minuman dingin dan menyegarkan bisa menjadi pelepas dahaga pada musim kemarau dan hawa panas seperti di Surabaya saat ini.

Salah satu minuman yang pas sebegai pelepas dahaga adalah jus. Banyak jus dari bermacam buah yang bisa menjadi pilihan. Umumnya orang menyukai jus jeruk, jus apel, jus alpukat, jus melon dan jus semangka. Bagaimana bila mencicipi jus nangka kreasi F&B Manager Sumariyono yang disajikan Restoran Kemangi di Hotel Santika Pandegiling, Surabaya?

Nangka merupakan buah tropis yang melimpah di Indonesia, harganya terjangkau, rasanya manis dan bermanfaat bagi kesehatan. Nangka memiliki kalori yang rendah, namun kaya vitamin A, C, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin dan zinc. Selain dimakan biasa, daging buah nangka juga cocok untuk dibuat jus.

Bahan jus nangka adalah daging buah nangka 100 gram, kacang tanah matang tanpa kulit ari, 20 gram, susu segar 45 ml, buah nanas 45 ml, sirsak 45 ml dan es krim vanila 1 scoop. Cara meraciknya mudah. Blender semua bahan dengan es batu, saring kemudian tuangkan ke dalam gelas tinggi. Lalu masukkan es krim vanila sebagai topping. Hiasi dengan buah ceri atau stroberi.

Menurut Yono, sapaan Sumariyono, jus nangka bisa disajikan tanpa es krim. Terserah selera masing-masing. Es krim vanila juga bisa diganti es krim coklat, stroberi atau lainnya.

“Minuman ini rasanya segar, manis dan ada asamnya. Cocok dinikmati siang hari ketika hawa panas ataupun saat malam. Jus nangka juga menyehatkan, karena tanpa gula,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER