Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Serius di Bidang Lingkungan, SHARP Indonesia Raih ACES Awards 2018

Serius di Bidang Lingkungan, SHARP Indonesia Raih ACES Awards 2018

Olahraga | Rabu, 17 Oktober 2018 | 16:11 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Serius di Bidang Lingkungan, SHARP Indonesia Raih ACES Awards 2018

Serius di Bidang Lingkungan, SHARP Indonesia Raih ACES Awards 2018

Raih prestasi untuk kategori sustainability

Surabaya, Kabarindo- Keseriusan PT SHARP Electronics Indonesia menuju perusahaan ramah lingkungan dan berdampak positif bagi sekitarnya kian menguat pada usianya yang ke- 48 tahun.

Beragam upaya untuk meminimalisir dampak negatif perusahaan terhadap lingkungan terus dilakukan, sehingga meraih berbagai penghargaan. Di kancah internasional, SHARP Indonesia meraih Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Awards 2018 yang diselenggarakan oleh MORS Group. SHARP Indonesia mendulang prestasi untuk kategori sustainability, tepatnya Top Green Companies in Asia.

“Prestasi ini hasil jerih payah seluruh karyawan yang telah berusaha menciptakan perusahaan ramah lingkungan secara menyeluruh dari berbagai aspek agar dampaknya terasa untuk sekitar. Semoga pencapaian ini mendorong SHARP Indonesia untuk meneruskan program-program ramah lingkungan berikutnya,” ujar Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

ACES Awards merupakan penghargaan bergengsi yang mengenali perusahaan maupun individu di Asia khususnya untuk dua bidang yaitu kepemimpinan dan Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satu kategorinya untuk sustainability mencakup Top Green Companies in Asia bagi perusahaan-perusahaan yang sukses menjalankan bisnis sekaligus mengurangi dampak negatif yang dapat ditimbulkan terhadap lingkungan secara berkelanjutan.

SHARP Indonesia berhasil menunjukkan kemampuan tersebut dengan mengembangkan perusahaan, tanpa mengesampingkan pentingnya aksi hijau berkelanjutan dalam setiap proses, produk maupun produksi. Hal ini dibuktikan melalui sejumlah aktivitas seperti patroli lingkungan pabrik yang rutin, penerapan lampu LED dan panel surya, pengelolaan air dan sampah dalam produksi, penggunaan skylight roof yang mampu mengurangi penggunaan penerangan lampu pada siang hari serta penanaman pohon dan lubang biopori oleh karyawan.

SHARP terus melaksanakan program-program pelestarian lingkungan di lingkungan internal maupun eksternal. Program CSR SHARP Indonesia “CARES” merupakan penggabungan dari kata Creativity, Attention, Recovery, Earth dan Sincerity dimana SHARP selalu berusaha untuk memberikan kontribusi positif demi terciptanya lingkungan yang sehat dan hijau.

Kami akan terus melibatkan partisipasi aktif karyawan dalam setiap program, termasuk CSR. Kami percaya, semakin banyak karyawan yang tergerak untuk mencintai lingkungan, semakin besar pula dampak positif yang bisa ditularkan kepada masyarakat sekitar,” ujar Pandu.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER