Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sharp Indonesia Adakan Sharp Class di Pamekasan; Siapkan SDM Maju

Sharp Indonesia Adakan Sharp Class di Pamekasan; Siapkan SDM Maju

Berita Utama | Jumat, 16 Agustus 2019 | 17:31 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Adakan Sharp Class di Pamekasan; Siapkan SDM Maju

Sharp Indonesia Adakan Sharp Class di Pamekasan; Siapkan SDM Maju

Tingkatkan keterampilan dan kemandirian siswa SMK agar siap menghadapi dunia kerja, berikan beragam materi berupa teori maupun praktik

Surabaya, Kabarindo- Menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia, PT Sharp Electronics Indonesia turut menyukseskan tema ‘SDM Maju, Indonesia Unggul’ yang diusung pemerintah lewat program Sharp Class di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Selaras dengan misi yang diusung Sharp Indonesia, program tersebut bertujuan meningkatkan keterampilan dan kemandirian siswa SMK agar siap menghadapi dunia kerja kelak.

Sejak 2012, Sharp Class di bawah naungan program Corporate Social Responsibility (CSR) Sharp Indonesia, telah bersinergi dengan banyak SMK di berbagai daerah. Inisiasi ini bermula dari kepekaan Sharp Indonesia dalam melihat ketatnya persaingan di dunia kerja dengan kesiapan lulusan SMK yang masih memerlukan banyak pembenahan. Perusahaan ini merasa perlunya andil dari sektor swasta untuk menunjang kesiapan tersebut.

Tema SDM Maju, Indonesia Unggul semakin memantapkan kami dalam menjalankan dan mengembangkan program Sharp Class. Kami berharap semakin banyak sekolah yang menaruh perhatian besar dan menyadari pentingnya kurikulum tambahan di luar materi sekolah. Kami akan menyambut positif setiap SMK yang hendak mengajukan program Sharp Class di sekolahnya. Dengan demikian, kita bisa bersama-sama mewujudkan Indonesia unggul seperti harapan pemerintah,” ujar Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Dalam Sharp Class kali ini, Sharp Indonesia bersinergi dengan SMKS Mambaul Bata-Bata Pamekasan untuk membuka kelas audio dan visual yang berlangsung selama dua bulan. Sharp Indonesia menyediakan 1 unit LED TV 40” dan 1 unit speaker active sebagai alat praktikum bagi para siswa di sekolah ini.

Sharp Class akan diasuh oleh teknisi andal dari kantor pusat maupun kantor cabang Sharp Indonesia di Surabaya. Para siswa dapat menimba ilmu penting berupa teori maupun praktik. Mereka juga akan mendapat materi-materi menarik lainnya seperti kepemimpinan hingga tips dan trik mengatasi permasalahan kerja secara profesional, agar mendapat gambaran mengenai dunia kerja.

“Yang menarik dari setiap program Sharp Class adalah keragaman materi yang kami berikan. Para pengajar kami telah terlatih agar tidak menyampaikan materi yang monoton seperti layaknya di sekolah. Kami senang jika siswa bisa mempelajari hal lain di luar teori dan praktik yang kami berikan. Berbagi pengalaman juga tidak kalah penting dengan materi-materi tertulis,” ujar Ronald R. Huwae, General Manager Customer Satisfaction Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Pamekasan menjadi kota ketiga di Jawa Timur yang disambangi Sharp Class. Program ini pernah dilakukan di Surabaya pada 2018 dan di Malang pada 2014. Sharp Class akan terus mengunjungi kota-kota lain di luar Jawa agar penyebaran pengetahuan dan keterampilan siswa semakin merata.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER