Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > SHARP Indonesia; Deklarasikan Komitmen Pelestarian Lingkungan

SHARP Indonesia; Deklarasikan Komitmen Pelestarian Lingkungan

Olahraga | Kamis, 2 Mei 2019 | 21:54 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SHARP Indonesia; Deklarasikan Komitmen Pelestarian Lingkungan

SHARP Indonesia; Deklarasikan Komitmen Pelestarian Lingkungan

Peringati Hari Bumi, tingkatkan kesadaran anak muda Sharp Greenerator dan karyawan

Surabaya, Kabarindo- Hari Bumi sudah berlalu, namun tetap layak diperingati dengan tindakan nyata untuk terus menjaga lingkungan dan keanekaragaman hayati.

PT Sharp Electronics Indonesia memperingati Hari Bumi dengan mengajak komunitas muda pecinta lingkungan, Sharp Greenerator, dan karyawannya mendeklarasikan kembali janji untuk melestarikan bumi dan melaksanakan upaya penghijauan.

Melalui tema Lindungi Spesies Kita, peringatan Hari Bumi kali ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap meningkatnya angka kepunahan keanekaragaman hayati, khususnya hewan akibat perilaku manusia yang tidak bijak.

Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan kondisi bumi dan kelangsungan hidup keanekaragaman hayati yang kian merosot, wajib menjadi sorotan banyak pihak. Untuk itu diperlukan upaya bersama-sama dan berkelanjutan.

Hal ini coba kami sampaikan kembali kepada para anggota Sharp Greenerator dalam kegiatan Sharp Greenerator Inauguration dan Workshop, agar mereka terus memiliki semangat untuk menginisiasi aksi hijau dan mendorong masyarakat di sekitarnya. Selain menyambut anggota baru di kegiatan ini, kami sekaligus membekali mereka dengan materi penting seputar sampah, keanekaragaman hayati hingga aksi nyata pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Mengusung kampanye bebas plastik yang selama ini digaungkan oleh Sharp Greenerator, pada kegiatan ini diselenggarkan pendalaman materi terkait pengelolaan sampah khususnya sampah plastik guna meningkatkan kesadaran anggota akan bahaya sampah plastik terhadap kelangsungan hewan di alam. Materi yang disampaikan langsung oleh yayasan nirlaba Waste 4 Change ini memaparkan tentang dampak sampah dan pemilahan sampah yang bisa diterapkan dalam rumah tangga dan kehidupan sehari-hari.

Area Sentul Eco Edu Forest yang merupakan tempat pelatihan dimanfaatkan sebagai tempat belajar bagi seluruh anggota untuk berkenalan dengan keanekaragaman hayati yang semakin langka ditemui. Seraya menyusuri hutan dan sungai, anggota Sharp Greenerator mempelajari indikasi ekosistem yang sehat. Mereka juga melakukan aksi nyata dengan memungut sampah plastik yang bertebaran di hutan dan sungai yang nantinya disalurkan ke TPS terdekat untuk diolah sesuai jenisnya.

Kegiatan ditutup dengan penanaman 22 pohon endemik di area pelatihan. Upaya pelestarian lingkungan ditanamkan kepada anggota Sharp Greenerator dan diberlakukan kepada seluruh karyawan Sharp Indonesia. Bertepatan dengan Hari Bumi, manajemen Sharp Indonesia juga merilis surat komitmen yang ditandatangani Tadashi Ohyama,CEO PT Sharp Electronics Indonesia dan Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia.

Surat tersebut mengingatkan seluruh karyawan untuk berkontribusi mengurangi sampah plastik dengan cara membawa botol minuman dan tempat makan sendiri ke area kantor, mengurangi dan menggunakan kembali limbah plastik yang dihasilkan untuk kegiatan lainnya. Berkat aksi nyata ini, pada beberapa bulan lalu, Sharp Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya mengolah sampah plastik menjadi barang yang berguna dan menunjang kegiatan penghijauan di area pabrik terutama di Karawang.

“Kami berharap kontribusi kecil kami dengan mendorong karyawan nuntuk melakukan perubahan-perubahan kecil untuk alam di keseharian pribadi maupun di kantor yang mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan,” ujar Pandu.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER