Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Sharp Indonesia Donasikan 500 Paket Sembako; untuk Warga yang Kesulitan Sehari-hari

Sharp Indonesia Donasikan 500 Paket Sembako; untuk Warga yang Kesulitan Sehari-hari

Berita Utama | Senin, 4 Mei 2020 | 15:52 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Donasikan 500 Paket Sembako; untuk Warga yang Kesulitan Sehari-hari

Sharp Indonesia Donasikan 500 Paket Sembako; untuk Warga yang Kesulitan Sehari-hari

Pada fase awal, bagikan donasi di sekitar kantor sales dan marketing

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covic-19 membuat banyak sekali orang yang menderita, kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat menganggur setelah di-PHK atau faktor-faktor lainnya.

Untuk mengurangi beban mereka, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) melalui Human Initiative telah menyalurkan lebih dari 500 paket sembako berupa beras, minyak, gula dan makanan pokok lainnya.

Andri Adi Utomo, Sr. Sales General Manager SEID, mengatakan pada fase awal, SEID berkonsentrasi membagikan donasi di sekitar kantor sales dan marketing, seperti di kecamatan Koja dan Kelapa Gading, Jakarta Utara

“Upaya ini kami lakukan agar pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga sekitar tetap terjaga, terlebih pada bulan Ramadhan, ujarnya.

Yesni Fisdiyanti, Sekretaris Kelurahan Kelapa Gading Timur, mengapresiasi donasi tersebut yang akan disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Ia mengatakan, banyak lansia dan orang tua tunggal dengan penghasilan minimal yang tinggal di wilayah tersebut.

Lurah Koja, Jakarta Utara, Frimelda Novianti, menyatakan hal senada. Banyak warganya yang terdampak pandemi Corona. Sebagaian besar mereka bekerja sebagai tukang ojek dan buruh pelabuhan.

Dalam rangka Ramadhan pula, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti Untuk Negeri, Sharp Indonesia juga mendistribusikan bantuan kepada para mitra yang setia mendukung kinerja perusahaan.

“Setelah berada di Indonesia lebih dari 50 tahun, Sharp belajar banyak dari sifat dan perilaku masyarakatnya. Memiliki solidaritas yang tinggi dan tidak ragu untuk mengulurkan bantuan merupakan satu dari berbagai hal positif yang dapat kami terapkan, ujar Agus Soewadjie, Assistant General Sharp Electronics Indonesia.

Sharp Indonesia menerapkan kepedulian tersebut menjadi berbagai gerakan yang dipayungi oleh Sharp Cares, seperti kepedulian terhadap sesama, stabilitas industri dan lingkungan. Sehingga kehadiran perusahaan memberikan energi positif bagi lingkungan sekitar.

“Kami ingin memberikan energi positif di tengah kecemasan ini, agar Indonesia dapat bersatu melawan pandemi Covid-19. Harapannya, aksi ini melahirkan efek domino yang dapat membantu mengakhiri pandemi ini,ujar Agus.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER