Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sharp Indonesia Raih Sejumlah Penghargaan; Penuhi Kepuasan Konsumen

Sharp Indonesia Raih Sejumlah Penghargaan; Penuhi Kepuasan Konsumen

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 4 Februari 2021 | 13:11 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Raih Sejumlah Penghargaan; Penuhi Kepuasan Konsumen

Sharp Indonesia Raih Sejumlah Penghargaan; Penuhi Kepuasan Konsumen

Siap tingkatkan layanan, berikan informasi dan produk sesuai kebutuhan masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Upaya Sharp dalam memuaskan pelanggannya selama lebih dari setengah abad keberadaan Sharp di Indonesia mendapatkan apresiasi dari konsumen.

Hal ini membuahkan beberapa penghargaan seperti Indonesia Customer Experience Awards 2020 untuk kategori AC. Ini merupakan penghargaan dari Majalah SWA bekerja sama dengan Business Digest untuk memberikan feedback dan apresiasi terhadap merek-merek yang tiada henti berkreasi dalam menjawab seluruh harapan dan tuntutan pelanggan.

Agus Soewadjie, Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan jerih payah perusahaan ini dalam memenuhi kebutuhan konsumen telah membuahkan hasil.

Raihan ini menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan yang semakin baik, dan berkreasi guna memenuhi ekspektasi pelanggan, ujarnya.

Sharp mampu mengungguli para pesaingnya melalui variabel penilaian yang meliputi aspek kognitif, bagaimana suatu merk dapat memenuhi kebutuhan konsumen, termasuk kepuasan konsumen dalam mendapatkan manfaat produk dibandingkan dengan biaya. Juga dari aspek afektif, bagaimana tingkat kesenangan konsumen dalam menggunakan produk, termasuk kemungkinan konsumen akan membeli kembali produk tersebut.

Tolak ukur penilaian Indonesia Customer Experience Awards 2020 diambil berdasarkan survei yang dilakukan dengan metode kombinasi antara face to face interview dan telesurvey di Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya dan Makassar yang melibatkan 3.000 responden.

Pada Desember 2020 lalu, Sharp Indonesia meraih dua penghargaan lainnya yaitu Social Media Awards 2020 dan Digital Marketing Awards 2020 yang dianugerahkan oleh Majalah Marketing. Kedua penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepada merk atas upayanya dalam memaksimalkan saluran sosial media dan pemasaran digital untuk memperkuat brand positioning.

Di ajang Social Media Awards 2020, Sharp meraih 2 kategori yaitu produk lemari es dan AC. Menggunakan data MediaWave Frontier, lembaga riset yang menganalisa merek-merek yang memiliki sentimen pembicaraan positif di media sosial sepanjang tahun. Indeks yang digunakan adalah hasil pengembangan dan modifikasi berdasarkan Social Influence Marketing Score yang dikeluarkan oleh Razorfish. Berdasarkan penilaian tersebut, Sharp mampu memuncaki indeks lemari es dengan 56,1% dan AC dengan 31,9%.

Berbeda metode, raihan Sharp pada Digital Marketing Awards 2020 dihasilkan dari riset opini publik yang terdiri dari ahli yang memiliki kapabilitas dalam menilai kinerja website. Penilaian dilakukan atas aspek Community, Content, Contest, Context, Connection, Commerce dan Convenience. Pada riset ini dipilih sekitar 500 pengamat yang sangat familiar dengan website beserta tools platformnya. Pada penghargaan ini, Sharp unggul pada kategori Elektronik Rumah Tangga dengan skor 1.961.

Agus mengatakan, Sharp Indonesia akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumen, melalui pelayanan, penyajian informasi dan memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER