Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > SHARP Indonesia; Siap Pasarkan Televisi Aquos 8K

SHARP Indonesia; Siap Pasarkan Televisi Aquos 8K

Hiburan | Senin, 18 Februari 2019 | 17:15 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SHARP Indonesia; Siap Pasarkan Televisi Aquos 8K

SHARP Indonesia; Siap Pasarkan Televisi Aquos 8K

Ciptakan ekosistem 8K untuk mengubah dunia

Surabaya, Kabarindo- Kemampuan SHARP Indonesia dalam meningkatkan pangsa pasar produk TV memberikan hasil yang memuaskan. Beragam strategi dijalankan mulai dengan menawarkan ragam pilihan ukuran TV, lokal fitur yang sesuai dengan kultur budaya Indonesia, jaminan purna jual yang memudahkan konsumen hingga teknologi 0ne-of-a-kind.

Guna meningkatkan pasar pasarnya di kategori TV berukuran medium ke atas, pada tahun ini SHARP Indonesia meluncurkan produk televisi baru dengan teknologi terkini. Satu tahun setelah diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia, SHARP Indonesia siap memasarkan produk TV 8K –nya. Terdiri dari tiga ukuran yaitu 60”, 70” dan 80”, televisi Aquos 8K siap mengisi pasar elektronik Indonesia dan membantu kebutuhan konsumen di berbagai bidang dan kompetensi.

“Aquos 8K akan melengkapi lini LED TV di kelas big size dan premium yang diharapkan dapat membantu meningkatkan target share 25% pada tahun ini. Presisi gambar yang ditawarkan teknologi 8K sangat bermanfaat untuk berbagai bidang. Kami percaya pangsa pasarnya masih terus tumbuh dan sangat besar di Indonesia,” ujar Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

Ketepatan kualitas gambar layaknya realita masih menjadi nilai utama dari televisi Aquos 8K dengan kekayaan warna yang dihasilkan dalam setiap gambar serta kecanggihannya dalam memproduksi warna terang dan kontras sempurna dari gambar yang ditampilkan.

Berbeda dengan layar televisi lainnya, teknologi 8K menghasilkan gambar beresolusi sangat tinggi hingga sekitar 33 juta piksel, setara dengan 16 kali piksel yang dihasilkan dari teknologi full HD (2K). Spektrum warnanya lebih lebar sehingga mampu memproduksi hingga 138% warna yang lebih kaya dari model terdahulu. Padanan keduanya membuat warna menjadi lebih realistis dan kedalaman gambar lebih maksimal.

Teknologi 8K juga menawarkan Real 8K Contrast yang mampu menciptakan gambar lebih cerah dan lebih hidup. Aquos 8K memiliki pencahayaan 13 kali lebih terang sehingga mampu menciptakan cahaya yang tepat pada gambar.

Guna menunjang gambar, Aquos 8K menawarkan suara menggelegar berkat Eilex Prism. Sharp Aquos 8K akan menangkap suara yang terdengar nyata seperti aslinya dengan lebih jelas. Konsumen yang ingin merasakan menonton lebih spektakuler juga dapat melengkapi televisi ini dengan seperangkat Sound Bar Home Theater System dengan Dolby Atmos.

Sebelum dipasarkan, televisi Aquos 8K sudah disempurnakan kualitasnya baik dari gambar hingga suara. Dari segi konten pun, televisi ini sudah dibenamkan dengan Android TV terbaru yang menjajalkan fitur-fitur unggulan. Ada pula chrome cast built-in yang memudahkan konsumen dalam menghubungkan layanan telepon, tablet maupun laptop langsung ke televisi. Televisi ini cocok untuk konsumen yang mengutamakan kualitas dalam menonton,” ujar Ardy, Assistant General Manager AUVI Product Strategy PT SHARP Electronics Indonesia.

Televisi Aquos 8K akan tersedia dalam tiga ukuran yaitu 60 inch dengan kisaran harga Rp.90 juta, ukuran 70 inch seharga Rp.130 juta dan 80 inch seharga Rp.250 juta. Andry menargetkan penjualan televisi ini sebanyak 100 unit dalam satu tahun.

Dengan membawa televisi Aquos 8K ke tanah air, SHARP Indonesia turut melancarkan visi bisnis yang dibawa SHARP Corporation terkait menciptakan Ekosistem 8K. Ekosistem ini diusung oleh SHARP Corporation mengacu pada ide mengembangkan bisnis yang melibatkan beberapa perusahaan dan organisasi.

Ekosistem 8K adalah strategi untuk mengembangkan 8K dengan menggabungkan kekuatan beberapa perusahaan berbagai bidang. Dengan kualitas gambar yang tak tertandingi , 8K TV kelak dapat menyokong berbagai bidang dan kompetensi.

Di bidang kesehatan misalnya, teknologi 8K telah diadopsi sebagai kamera operasi endoskopi. Teknologi ini dapat menangkap proses pembedahan dengan lebih jelas, meski direkam dari jarak yang cukup jauh. Agar semakin mudah, kamera dapat dihubungkan dengan monitor 8K berukuran besar sehingga prosesnya dapat disaksikan bersama dan operasi pun berjalan aman dan akurat.

Tajamnya produksi gambar juga dipercaya dapat membantu bidang lain seperti keamanan. Jika kamera keamanan dibuat dari teknologi 8K dan digabungkan dengan sistem pengenalan wajah yang mumpuni, pencarian orang pun akan jadi lebih mudah.

Di samping kesehatan dan keamanan, ketelitian dari teknologi 8K dapat dimanfaatkan pula untuk bidang lain seperti pendidikan, seni, arsitektur hingga infrastruktur. Untuk menciptakan Ekosistem 8K yang menyeluruh dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai perusahaan maupun organisasi lain. Dengan kekuatan yang dibawa dari berbagai pihak, SHARP yakin dapat menggabungkan kekuatan satu sama lain dan menyebarluaskan 8K ke khalayak.

Atas kehebatannya, teknologi Aquos 8K ini berhasil menyabet sederet penghargaan bergengsi di Jepang. Di antaranya HiVi Grand Prix 2018 dengan kategori Gold yaitu penghargaan tahunan bergengsi yang sudah digelar 34 kali oleh majalah AV Jepang, Best Buy Winter 2018 untuk kategori LCD51-60 inch, penghargaan untuk produk yang memiliki kualitas fitur dan harga terbaik dari kritikus profesional serta Special Jury Award untuk SHARP’s 8K World oleh VGP yang berkaitan dengan beragam produk berteknologi 8K.

Bekal teknologi dipadu dengan pengakuan sejumlah kritikus profesional mampu menguatkan kehadiran teknologi Aquos 8K di dunia, termasuk Indonesia. Ke depannya, SHARP akan mewujudkan ekosistem berbasis 8K yang nyaman, aman dan menyenangkan. Hadirnya teknologi 8K juga dapat menambah nilai baru bagi SHARP selain mengembangkan inovasi produk dan layanan, tetapi juga mengubah masyarakat.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER