Sharp Luncurkan Aquos Zero 2 & Aquos R3; Bidik Segmen Menengah

Sharp Luncurkan Aquos Zero 2 & Aquos R3; Bidik Segmen Menengah

Sharp Luncurkan Aquos Zero 2 & Aquos R3; Bidik Segmen Menengah

Aquos Zero 2 menyasar gamers dan profesional, Sharp Aquos R3 ditujukan pada eksekutif muda dan kreator konten

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan ponsel pintar Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3 yang membidik segmen menengah usia 25-45 tahun.

Ardy, AUVI Product Strategy Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, berharap kedua produk tersebut dapat memberikan gebrakan dan warna baru bagi pasar ponsel pintar di Indonesia serta mendapatkan respon positif.

“Masyarakat mendapatkan pilihan baru akan sebuah ponsel pintar yang sesuai dengan gaya hidup dan kepribadian mereka,” ujarnya dalam preskon virtual pada Rabu (10/6/2020).

Ardy menjelaskan, Sharp Aquos Zero 2 menghadirkan spesifikasi yang belum pernah ada di Indonesia maupun di dunia. Ponsel pintar ini dilengkapi spesifikasi-spesifikasi terbaik di dunia yang dapat memberikan warna lain di pasar Indonesia.

Mencatatkan diri sebagai produk ponsel teringan di dunia dengan berat 141 gram, Sharp Aquos Zero 2 dilengkapi layar refresh rate 240 Hz yang juga pertama di dunia dan didukung touch sampling rate 240Hz layar OLED 6,4 inci dengan respon cepat. Untuk mendukung performa ponsel pintar yang menyasar gamers ini, Sharp Aquos Zero 2 menggunakan pengoperasian Android 10, chipset Snapdragon 855 dengan RAM 8 GB dan memori internal besar 256 GB. Hal ini membuat gamers tidak perlu takut lagi akan ada gangguan saat bermainMemiliki dimensi 158 x 74 x 8.8 mm, Sharp Aquos Zero 2 menggunakan sistem cutting-edge heat-dissipation yang memungkinkan ponsel untuk menyebarkan panas yang merata di seluruh bagian, sehingga menjadi cara yang efisien untuk mencegah overheat. Memiliki kapasitas baterai 3,130 mAh, Sharp Aquos Zero 2 mempunyai fitur Parallel Charging System, sehingga tetap dapat digunakan dengan baik dalam keadaan mengisi daya tanpa takut burnt atau overheat.

Sedangkan Sharp Aquos R3 lebih ditujukan pada eksekutif muda dan kreator konten. Memiliki fitur layar super tajam Pro IGZO Reality Display dan Propix AI Camera yang memudahkan pengguna ketika mengambil konten video tanpa harus was-was tampilan video yang dihasilkan blur. Dilengkapi dengan kamera video sudut lebar dengan sensor 20,1 MP dan cakupan 125 derajat dengan sensor 12,2 MP, aperture F1,7 dan AI Face Recognition akan memudahkan pengguna dalam berswa-foto maupun menangkap gambar pemandangan luas. Memiliki dimensi 156 x 74 x 8.9 mm dan model yang mudah digenggam akan mempermudah para kreator konten untuk membuat konten cukup dari ponsel pintar.

Sharp Aquos R3 memiliki chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855, memori internal 128 GB dan RAM 6 GB dapat mendukung pengoperasian ponsel pintar tetap lancar, bahkan ketika menggunakan beberapa aplikasi sekaligus. Ditambah dengan proteksi IP6X + IPX5/8, menjadikan Sharp Aquos R3 sebagai ponsel yang dapat digunakan dengan tetap stabil di lingkungan yang lembab, bahkan setelah terendam oleh air. Memiliki port charger USB type-C 2.0, ponsel pintar ini mempunyai kapasitas baterai Li-Polymer 3200 mAh.

Kedua ponsel pintar tersebut bisa diperoleh dengan sistem pre-order pada 25 Juni-8 Juli 2020 melalui Shopee dengan harga Rp.12,999 juta untuk Sharp Aquos Zero 2 dan Rp.10,999 juta untuk Sharp Aquos R3.

Melihat banderol di atas, Ardy mengatakan, kedua ponsel pintar tersebut membidik segmen menengah. Ia menargetkan, Sharp Indonesia dapat menjual 15 ribu unit pada tahun ini. Ia optimis target ini bisa tercapai mengingat pasar ponsel pintar di Indonesia sangat potensial. Untuk itu, Sharp Indonesia akan memasarkan dengan menggandeng Shopee, melalui outdoor media, branding sales dan program trade-in.

Penulis: Natalia Trijaji