Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > SHARP Mobile Learning Station; Didik 150 Siswa di Jogjakarta

SHARP Mobile Learning Station; Didik 150 Siswa di Jogjakarta

Olahraga | Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:00 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SHARP Mobile Learning Station; Didik 150 Siswa di Jogjakarta

SHARP Mobile Learning Station; Didik 150 Siswa di Jogjakarta

Tawarkan pendidikan lingkungan dan keanekaragaman hayati yang edukatif dan interaktif

Surabaya, Kabarindo- Masih rendahnya kesadaran masyarakat Indonesia dalam menjaga lingkungan berimbas pada kondisi bumi pertiwi yang berangsur memprihatinkan. Hal ini mendorong PT SHARP Electronics Indonesia untuk selalu membawa pesan cinta lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati dalam setiap program Corporate Social Responsibility-nya.

Melalui SHARP Mobile Learning Station (SMLS), PT SHARP Electronics Indonesia memanfaatkan armada servisnya menjadi mobil belajar keliling ke seluruh Indonesia mengunjungi sekolah-sekolah dasar guna menanamkan kesadaran lingkungan sejak usia dini.

Menginjak tahun kedua, SMLS telah menyambangi belasan kota di berbagai provinsi. Ratusan siswa dan siswi kelas 4 - 6 SD telah menerima pengetahuan penting mengenai teknologi, isu seputar lingkungan dan keanekaragaman hayati yang disampaikan oleh karyawan SHARP Indonesia.

Kali ini SMLS menyambangi SDN Gambiranom di Manukan, Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Sebanyak 150 siswa dan siswi kelas 5 dan 6 diajak belajar bersama mengenai bahaya pemanasan global dan upaya untuk mencegahnya.

“Selama ini program SMLS selalu disambut antusias oleh guru dan murid setempat. Kami mengemasnya dengan cara yang menyenangkan. Misalnya alat-alat praktikum yang bisa dicoba langsung oleh murid, pemanfaatan film sebagai wadah untuk belajar hingga buku bacaan yang dapat mereka pilih sendiri,” ujar Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communications PT SHARP Electronics Indonesia.

SMLS selalu dikemas menjadi rangkaian kegiatan seru, seperti pemutaran film, permainan, kuis, praktikum berkelompok hingga lomba mewarnai. Metode pengajaran dibuat edukatif dan interaktif, sehingga pembelajaran tidak melulu bersifat teoritis dan satu arah. Sebaliknya bisa mendorong dan memupuk inisiatif serta kepercayaan diri siswa dan siswi.

Kepala Sekolah SDN Gambiranom, Salamun S.Pd, mengapresiasi program tersebut. Ia melihat para siswa fokus menyimak dan bersemangat menjawab pertanyaan. Ia berharap, ilmu yang diterima bisa diterapkan di rumah maupun sekolah.

PT SHARP Electronics Indonesia akan terus menambahkan kota-kota baru lainnya dalam daftar perjalanan mobil belajar SMLS. Selama berlangsungnya program SMLS, SHARP Indonesia turut menawarkan layanan servis keliling bagi penduduk sekitar yang hendak mengonsultasikan produk-produk SHARP miliknya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER