Skye Suites Hotel; Siap Jadi Ikon Baru Industri Perhotelan Australia

Skye Suites Hotel; Siap Jadi Ikon Baru Industri Perhotelan Australia

Skye Suites Hotel; Siap Jadi Ikon Baru Industri Perhotelan Australia

Didukung oleh jumlah wisman yang terus meningkat setiap tahun, termasuk dari Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Crown Group, perusahaan pengembang hunian swasta di Sydney, Australia, mencatat kesuksesan yang diraih jaringan hotel apartemen berlayanan Skye Suites selama dua tahun terakhir.

CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan sejak hadirnya Skye Suites Parramatta dua tahun lalu disusul pembukaan Skye Suites Sydney tahun lalu, jaringan Skye Suites telah menarik minat puluhan ribu warga Sydney.

Salah satu indikator keberhasilan itu adalah peringkat Skye Suites Sydney melonjak dari 145/198 menjadi 100/199 versi TripAdvisor dalam kurun waktu 1 tahun saja. Dengan rata-rata 4,5 bintang dari setiap ulasan yang diberikan oleh 33.089 pengunjung yang pernah menginap sejak dibuka pada Oktober 2018.

Pada dua bulan lalu, Skye Suites Sydney juga dianugerahi 2019 Best Technology Hotel oleh HM Awards. Ini merupakan pengulangan prestasi yang sebelumnya diraih oleh Skye Suites Parramatta yaitu 2018 Tech Hotel. Selain itu mendapat pengakuan khusus Highly Commended Serviced Apartment Property selama dua tahun berturut-turut (2018-2019) oleh HM Awards.

Menurut Iwan, ini bentuk pengakuan yang luar biasa terhadap hotel butik bintang lima pertama di kawasan Parramatta yang telah dikunjungi oleh 79.560 tamu sejak dibuka pada Agustus 2017. Tingkat rata-rata keterisian Skye Suites Parramatta maupun Skye Suites Sydney mencapai 80%. Bahkan pada hari-hari tertentu, tingkat keterisian keduanya mencapai 100%.

Banyak pilihan akomodasi berbintang di Sydney, namun yang membedakan kami dengan yang lain adalah apa yang kami tawarkan kepada setiap tamu yang datang untuk bermalam. Yaitu pengalaman tinggal di hotel butik dengan layanan resor bintang 5, ujarnya.

Iwan optimis, Skye Suites Hotel akan semakin dikenal, bukan hanya di Australia namun juga secara Global. Hotel ini siap menjadi ikon baru industri perhotelan Australia. Optimisme ini didukung oleh data dari industri pariwisata Australia yang menunjukkan jumlah wisman yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pada 2018, tercatat 8,5 juta wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Australia yang berasal dari Tiongkok, Selandia Baru, Jepang, Hongkong, Singapura, Malaysia dan Indonesia. Angka ini meningkat 4.7% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, jumlah kunjungan wisman diproyeksikan meningkat hingga 10 juta. Negara bagian yang paling banyak dikunjungi adalah New South Wales dengan jumlah wisman 4,3 juta pada 2018, disusul oleh negara bagian Victoria dengan 3 juta wisman.

Sebagian besar wisman yang berkunjungi ke New South Wales, mengunjungi Sydney. Pada 2018, sebanyak 4,1 juta wisman mengunjungi Sydney dan total pengeluaran selama di New South Wales sebesar Rp.112 triliun yang merupakan 37% dari total pemasukan dolar yang diterima Australia pada tahun itu. Angka-angka ini tidak termasuk kontribusi dari 11,1 juta wisatawan domestik yang mengunjungi kota tersibuk di Australia tersebut.

Pada 2020, Crown Group akan meresmikan hotel ketiganya, Skye Suites Green Square yang akan terintegrasi dengan Infinity by Crown Group, sebuah menara hunian futuristis yang dinobatkan sebagai World’s Best Residential Project pada saat perhelatan Property Council pada 2017.

Penulis: Natalia Trijaji