Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > SMAN 07 PekanBaru; Ikut Genjot Minat Baca Warga

SMAN 07 PekanBaru; Ikut Genjot Minat Baca Warga

Iptek | Minggu, 27 Januari 2019 | 13:54 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
SMAN 07 PekanBaru; Ikut Genjot Minat Baca Warga

SMA 7 PEKANBARU Genjot Minat Literasi

Pekanbaru, Jakarta, Kabarindo- Apakabarnya akhir pekan Anda?

Tentu saja empati dan simpati dari banjir dan longsor beberapa kota di Nusantara, tapi geliat sekolah tetap seru dan menarik untuk Anda ketahui.

Redaksi mendapati banyak kabar gembira dan membanggakan dari tiap sekolah di tanah air yang luput dari pemberitaan media nasional.

Mulai dari belajar luar ruang kelas ke bioskop, ke museum, ke taman-taman kota dan banyak lagi tempat-tempat asyik di kota masing-masing yang tentu saja bermuara pada Hak Anak Untuk Mendapat Informasi sebanyak mungkin dan Pilihan yang tidak monoton dan itu-itu saja, bukan?

"Memang penting keseimbangan otak kiri dan kanan dari anak didik apalagi empati dan simpati itu adalah revolusi yang harus kita perjuangkan bersama, bukan? " papar Bu Kepsek Afni begitu ia kerap disapa.

Lanjut ia jelaskan akhir pekan ini untuk menumbuhkembangkan minat baca sejak dini dan mempererat tali kasih ayah bunda, sekolah kami memanfaatkan belajar di luar kelas  setiap minggu ke 2 dan 4 ( 2 kali 1 bulan ) tim literasi dan tim sekolah sahabat keluarga mangkal di CFD halaman mesjid Agung Annur.

Menarik selain bawa buku sendiri juga ada mobil literasi silih berganti. Ruang publik jadi tempat baca di ajang CFD menginspirasi secara massive.

Hj. Nurhafni , M. Pd sebagai pimpinan
SMAN 7 Pekanbaru jl kapur gg kapur 3 no 7 Pekanbaru sangat bangga berbagi serunya kegiatan akhir pekan.

Membaca itu penting dengan beragam buku yang bermanfaat apalagi bersama orang tua masing-masing sehingga quality time makin harmonis bersama keluarga tercinta.

"Tidak hanya guru dan sekolah tapi pihak komite sangat membantu dengan rencana kita akan tambah buku-buku cergam yang menimbulkan  kesenangan anak-anak di segala usia. Berharap ada sahabat media atau penulis yang mau mampir dan menjadi mentor kelas-kelas Story Stelling akan lebih seru bagi anak-anak," tambahnya.

Yah, redaksi memang beruntung bersama Sahabat Anak Indonesia yang menginisiasi belajar luar kelas sampai menghadirkan masyarakat untuk jadi 'GURU' di kelas Inspirasi.

Kebayang bukan, kelas mereka atau dikumpulkan di Aula sebulan sekali didatangi oleh Gubernur, Walikota atau Seleb lokal ataupun nasional serta tentu saja para tokoh dari berbagai ragam profesi akan banyak memotivasi anak didik menjemput masa depannya, bukan?

Bagaimana Sekolah Anda ?


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER