Smartfren Tawarkan Paket Internet Unlimited; Sambut Lebaran

Smartfren Tawarkan Paket Internet Unlimited; Sambut Lebaran

Smartfren Tawarkan Paket Internet Unlimited; Sambut Lebaran

Paket internet unlimited 24 jam Rp.60.000 dan antisipasi lonjakan trafik

Surabaya, Kabarindo- Menyambut hari raya Idul Fitri 2018, PT Smartfren Telecom Tbk. memberikan potongan harga paket internet unlimited 24 jam dari sebelumnya Rp.149.000 menjadi Rp.60.000 selama satu bulan penuh FUP 1GB/ hari dengan kecepatan koneksi maksimal.

Regional Cluster Support North East Java Smartfren, Imam Bukori, mengatakan pihaknya menghadirkan beragam paket internet super 4G unlimited, mulai dari Rp.50 ribu dan Rp.100 ribu. Juga memberikan potongan harga untuk paket unlimited yang sebelumnya diluncurkan, sehingga pelanggan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan komunikasi masing- masing.

“Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan bersilaturahmi saat mudik dan Lebaran,” ujarnya.

Terkait momen Lebaran, Regional Network Operation & Maintenance East Java, Bali & Lombok Smartfren, Gede Dede Wiryana, memprediksi sejumlah lokasi akan mengalami peningkatan trafik jaringan. Di Jabar dan Banten akan terjadi di Pelabuhan Merak, tol Jakarta-Cikampek, Ciawi-Puncak dan Bandung-Tasikmalaya. Di Jateng, peningkatan trafik diprediksi akan terjadi di exit tol Pemalang-Pekalongan, gate tol Krapyak Semarang, exit tol Salatiga-Solo, Magelang-Jogja, Gembong-Purworejo dan Jogja-Solo. Sedangkan di Jatim diprediksi akan terjadi di Pandaan-Malang, tol Suramadu dan pelabuhan Banyuwangi. Juga di kota-kota wisata seperti Malang dan Batu.

Gede memprediksi terjadi peningkatan trafik lebih dari 20% pada momen Lebaran tahun ini. Hal ini mengacu pada peningkatan trafik yang terjadi pada tahun lalu sebesar 20%, terutama di wilayah Madura.

Mengantisipasi kondisi tersebut, Smartfren siap meningkatkan kapasitas jaringan secara nasional hingga 25% serta melakukan optimasi jaringan di sepanjang jalur mudik maupun pusat keramaian seperti objek wisata, terminal dan bandara. Juga menambah jumlah BTS di area Jatim, Bali dan Lombok sebanyak 2.400 BTS yang diutamakan di jalur mudik.

Selain itu, Smartfren menyiapkan tim tanggap darurat 7 hari menjelang hingga 7 hari setelah Lebaran, jika terjadi gangguan sinyal di sepanjang jalur mudik maupun pusat keramaian. Juga terus melakukan pemantauan melalui Network Operation Centre di Jakarta dan Surabaya.

“Tujuan langkah-langkah tersebut agar para pelanggan dapat menikmati layanan dengan baik sepanjang perjalanan mudik maupun di kampung halaman,” ujar Gede.

Agar para pelanggan lebih mudah dan nyaman dalam berkomunikasi dan menggunakan layanan data, Smartfren mengumumkan semakin banyak perangkat handphone 4G Open Market Handset (OMH) yang bisa digunakan. Ada belasan merek handphone yang bisa digunakan untuk layanan 4G Smartfen.

Penulis: Natalia Trijaji