Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > STMIK Horizon Karawang Buka Beasiswa dengan Potong Biaya Kuliah 50% hingga

STMIK Horizon Karawang Buka Beasiswa dengan Potong Biaya Kuliah 50% hingga

Berita Utama | Minggu, 5 September 2021 | 11:39 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 STMIK Horizon Karawang Buka Beasiswa dengan Potong Biaya Kuliah 50% hingga

KARAWANG, Kabarindo.com : Pandemi COVID-19 yang  masih belum berakhir tak dapat dipungkiri juga turut berimbas pada perekonomian masyarakat.

Keadaan tersebut dapat saja memupuskan mimpi anak bangsa untuk mengenyam pendidikan berkualitas. Memahami kendala finansial yang dialami masyarakat akibat dari keadaan tersebut, Horizon Karawang siapmengulurkan tangan bagi para calon mahasiswa lewat Beasiswa Keluarga Horizon.

Kendala finansial yang  dialami kaum muda Indonesia tersebut juga tergambar dalam survei yang dilakukan oleh  ILO (International Labour Organization) terhadap 163 responden, mayoritas (51.5 persen) menyatakan tidak percaya diri terhadap skill yang mereka miliki untuk mendapatkan pekerjaan.

Seperti diungkapkan  Tendy Gunawan, ILO’s programme officer for youth employment menyatakan bahwa krisis COVID -19 memiliki dampak yang buruk bagi kaum muda, bukan hanya bagi pekerjaan dan prospek di pasar kerja, namun juga pendidikan dan pelatihan mereka.

Akibat pandemi, banyak lulusan SMA dan SMK yang memutuskan untuk mencari kerja atau memulai usaha sendiri demi membantu perekonomian keluarga. Padahal sebenarnya pendidikan tinggi adalah jalan untuk mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Maka harus ada kepedulian dari semua pihak agar cita-cita anak bangsa tidak harus tergerus dampak ekonomi akibat pandemi.

"Pandemi Corona (Covid-19) tentunya berdampak pada banyak sector dan berimbas pada melemahnyapendapatanmasyarakat, Hal ini tentu saja akan berdampak pada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, namun terganjal factor ekonomi dan biaya,” ujar Rolles Herwin, S.Kom, MMSI, Ketua STMIK Horizon Karawang.

Untuk itu telah disiapkan sejumlah  slot  Beasiswa Keluarga Horizon bagi calon mahasiswa yang mendaftar di STMIK Horizon Karawang agar para calon mahasiswa tak harus memendam cita-citanya lantaran kondisi pandemi yang turut menggerogoti kemampuan financial keluarga.

“Sebagai bentuk dukungan, semangat, dan kepedulian bagi dunia pendidikan, Yayasan Triputra Persada Horizon  melalui STMIK Horizon  Karawang akan memberikan beasiswa pendidikan sebesar 50% bagi100 mahasiswa terpilih,” tambahRolles.

Sebagai perwuju dan kepedulian terhadap masyarakat, Beasiswa Keluarga Horizon yang diberikan untuk calon mahasiswa STMIK Horizon Karawang memang terbilang cukupbesar. Yaitu berupa potongan biaya kuliah dan uang SKS sebesar 50%. Beasiswa Keluarga Horizon sebesar 50% tersebut baik untuk mahasiswa D3 maupun S1. STMIK Horizon Karawang sendiri menyediakan program studi S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, D3 Sistem Informasi, dan D3 Sistem Informasi Akuntansi yang sudahmendapatkan akreditasi BAIK dari BAN-PT.

Untuk memastikan agar cita-cita para mahasiswa tidak kandas di tengah jalan, Beasiswa Keluarga Horizon kepada mahasiswa STMIK Horizon Karawang berupa potongan biaya kuliah dan uang SKS sebesar 50% tersebut akan diberikan sepanjang masa kuliah. Yaitu selama3 tahun untuk mahasiswa D3 dan selama 4 tahun untuk mahasiswaS1.

Cara untuk mendapatkan Beasiswa Keluarga Horizon ini juga cukup mudah. Para calon mahasiswa hanya perlu mendaftar di STMIK Horizon Karawang. Setelah melakukan pendaftaran secara gratis, para mahasiswa yang meminati Beasiswa Keluarga Horison hanya cukup mengisi form saja. Peraturan untuk mendapatkan beasiswa Keluarga Horizon yang dibuat sesederhana mungkin ini memang sesuai dengan filosofi yang dianut oleh Horizon Education Karawang sebagai induk dari STMIK Horizon Karawang yang berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas bagi kalangan menengah kebawah.

Di mana jika pada umumnya di kampus-kampus lain beasiswa diutamakan bagi mereka yang breprestasi baik akademik maupun non-akademik, Horizon Education memahami bahwa calon mahasiswa yang datang dari kalangan ekonomi lemah tak hanya bergelut dengan masalah akademik namun juga harus berjuang dengan banyak hal hanya untuk tetap bersekolah. Maka sejauh memiliki komitmen untuk mengejar cita-cita kehidupan yang lebih baik, beasiswa Keluarga Horizon disediakan sebagai uluran tangan bagimereka.

“Semoga generasi muda para calon mahasiswa di Karawang dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk bergabung bersama STMIK Horizon Karawang yang didukung dengan kurikulum unggulan, kaitan erat dengan dunia industry dari Triputra danPersada Grup, serta afiliasi global dengan kampus-kampus di luar negeri dengan biaya terjangkau,"pungkasRolles.

Selain untuk  STMIK Horizon Karawang,  Beasiswa Keluarga Horizon juga disediakan bagi para calon mahasiswa yang mendaftar ke STIKes Horizon Karawang. Untuk calon mahasiswa STIKes Horizon Karawang, besaran potongan uang SKS dan uang kuliah dari BeasiswaKeluarga Horizon adalah 30%.

STIKes Horizon Karawang adalah institusi pendidikan pertama di Karawang yang menyediakan jurusan keperawatan dan dulu dikenal dengan nama STIKes Kharisma.  STIKes Horizon Karawang kini membuka program studi D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, Profesi NERS danS1 Keperawatan yang juga memiliki akreditasi  BAIK dari BAN-PT.

Baik STMIK Karawang maupun STIKes Horizon  Karawang merupakan bagian dari Yayasan Tri Putra Horizon Education yang memiliki kaitan erat dengan Triputra Grup dan Persada Capital Investama sebagai mitra dari dunia industri.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER