Surabaya Fashion Designer Award 2020; Munculkan 5 Pemenang

Surabaya Fashion Designer Award 2020; Munculkan 5 Pemenang

Surabaya Fashion Designer Award 2020; Munculkan 5 Pemenang

Ajang para desainer beradu karya dan kreasi

Surabaya, Kabarindo- Surabaya Fashion Designer Award 2020 dimenangkan oleh Sylvia sebagai Pemenang 1, Tiffany (Pemenang 2), Usman S.Firdos (Pemenang 3), Ina Putri (Pemenang 4) dan Avke Kurnia (Pemenang5).

Mereka terpilih dari 20 peserta yang masuk final dan berasal dari beberapa kota termasuk Surabaya, Jakarta, Bandung dan Jogja. Karya mereka mendapat apresiasi dan dikukuhkan oleh tim juri yang terdiri dari tiga desainer senior yaitu Stella Lewis, Yuliana dan Yunita Kosasih.

Kemenangan mereka diumumkan dalam acara yang berlangsung di Tunjungan Plaza 6 pada Minggu (30/8/2020). Ini merupakan bagian dari event Surabaya Fashion Parade (SFP) 2020 yang bakal digelar secara virtual dan bisa dinikmati via live streaming di Youtube.

Dian Apriliana Dewi, penggagas sekaligus Founder SFP, mengatakan event tahunan yang kali ini merupakan tahun ke-13 sedianya digelar pada 16-19 April lalu, namun batal karena pandemi Covid-19. Kemudian diputuskan, event tetap digelar namun secara virtual pada 2-4 Oktober. Per hari akan berlangsung selama 2 jam.

“Kami berkomitmen tetap menyelenggarakan SFP meskipun dengan konsep yang berbeda dan penerapan new normal yang terstandardisasi. Ini menjadi event virtual fashion parade pertama di Surabaya melalui live streaming Youtube channel,” ujarnya.

SFP tahun ini mengusung tema Viable yang berarti mampu bertahan dalam kondisi tertentu. Menurut Dian, tema ini menunjukkan SFP tetap digelar di tengah kondisi pandemi meskipun secara virtual. Perubahan konsep ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim SFP untuk tetap mengemas dan menghadirkan acara yang sama menariknya jika ditonton langsung.

Ia optimis, gelaran tersebut akan tetap menarik untuk ditonton masyarakat luas, bukan hanya di Indonesia, namun juga di luar negeri. Dengan digelar secara virtual, siapapun bisa menonton acara tersebut di manapun.

“Tapi SFP juga bisa ditonton langsung dalam jumlah terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dian yang mempersilakan tamu undangan untuk datang menyaksikannya.

Penulis: Natalia Trijaji