Surabaya Fashion Week Siap Tampilkan Karya Puluhan Desainer; Usung Tema Tropical Hype

Surabaya Fashion Week Siap Tampilkan Karya Puluhan Desainer; Usung Tema Tropical Hype

Surabaya Fashion Week Siap Tampilkan Karya Puluhan Desainer; Usung Tema Tropical Hype

Digelar di Grand City pada 16-20 Oktober 2019, tema terinspirasi dari keindahan taman-taman di Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Puluhan desainer siap menampilkan karya mereka dalam Surabaya Fashion Week (SFW) yang akan digelar New Next Management di atrium Grand City Mall mulai Rabu hingga Minggu, 16-20 Oktober 2019.

Assistant Manager Marketing Communication Grand City Mall Surabaya, Yuvit Ikhwanul Shafa, mengatakan SFW digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-9 mal ini. Ini merupakan upaya untuk mengembangkan sekaligus sebagai wadah bagi para pelaku fashion mulai dari fashion designer, model hingga sekolah fashion design.

Yuvit berharap event tersebut dapat menjadi ajang bagi para desainer Surabaya untuk menampilkan karya dan kreativitas mereka.

“Event ini bisa memberikan kesempatan dan pengalaman bagi para desainer untuk menampilkan koleksi baru rancangan mereka kepada masyarakat,” ujarnya.

Founder New Next Management, Nungky Putri, mengatakan event tersebut mengusung tema Tropical Hype yang terinspirasi dari keindahan taman-taman dan rindangnya pepohonan di Surabaya.

“Surabaya kan punya banyak taman yang indah berkat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Tanamannya terawat, asri dan memberikan kesan hijau yang menyejukkan. Ini menjadi inspirasi kami untuk mengusung tema Tropical Hype,” ujarnya.

Nungky menambahkan, selama SFW berlangsung, setiap hari panggung akan diisi peragaan busana yang menghadirkan karya 13 desainer. Masing-masing akan menampilkan 8-10 busana koleksi terbaru.

“Setiap desainer memiliki interpretasi yang berbeda terhadap tema tersebut dan mewujudkannya dalam karya dengan konsep, gaya dan ciri khas masing-masing,” ujarnya.

Salah satu desainer, Alben Ayub, akan menghadirkan koleksi ready to wear dan gaun yang feminin. Ia menerjemahkan Tropical Hype dalam rancangan yang bernuansa matahari sore, langit senja dan bebatuan dengan motif bunga dalam warna-warna seperti nude, krem, maroon dan lavender yang bakal menjadi tren pada 2020.

Desainer lain, Saf Tuasikal, mengangkat tema Splash pada rancangannya. Ia mengaplikasi Tropical Hype dalam koleksi busana muslim street wear dengan cutting dan warna yang menyerupai percikan air atau splash.

Saf menerjemahkan Tropical Hype sebagai keceriaan musim panas dan bebas beraktivitas yang dituangkan dalam warna-warna cerah dan segar seperti putih, biru, merah muda dan shocking green. Ia menggunakan bahan denim yang dipadukan dengan kain jumputan dengan motif street art seperti grafiti.

Nungky mengatakan, pagelaran SFW akan dikemas dengan memanfaatkan teknologi LED tower dan runway yang didukung layar raksaya. Juga diiringi live music dari DJ. Menurut ia, ini merupakan sesuatu yang baru dalam event fashion di Surabaya.

Penulis: Natalia Trijaji