Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Surabaya Siap Gelar GIIAS 2020 The Series; Pasar Otomotif yang Potensial

Surabaya Siap Gelar GIIAS 2020 The Series; Pasar Otomotif yang Potensial

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 29 Januari 2020 | 16:15 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Surabaya Siap Gelar GIIAS 2020 The Series; Pasar Otomotif yang Potensial

Surabaya Siap Gelar GIIAS 2020 The Series; Pasar Otomotif yang Potensial

Akan berlangsung pada 20-29 Maret

Surabaya, Kabarindo- Berkomitmen untuk mendukung industri otomotif Indonesia, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan menggelar rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series.

Event di Surabaya akan berlangsung pada 20-29 Maret mendatang di area seluas 9.000 meter persegi di Grand City Convex, Surabaya.

Potensi besar yang dimiliki ibu kota Jatim ini membuatnya kembali dipilih menjadi tempat penyelenggaraan pertama GIIAS 2020 The Series. Jatim, khususnya Surabaya, sebagai penggerak roda ekonomi provinsi, menjadi pasar industri otomotif yang potensial. Pertumbuhan ekonomi di Jatim pada tahun ini diprediksi sebesar 5,8%.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang juga ketua penyelenggara GIIAS 2020 The Series, mengatakan rangkaian GIIAS 2020 akan dibuka dengan penyelenggaraan di Surabaya. Menurut ia, hal ini sudah sesuai mengingat kekuatan dan potensi yang dimiliki Surabaya akan mendorong pencatatan positif industri otomotif Indonesia pada awal 2020.

Pencapaian GIIAS di Surabaya terus meningkat sejak penyelenggaraan perdana pada 2015. GIIAS Surabaya 2019 lalu dikunjungi lebih dari 55 ribu orang dan ribuan unit kendaraan berhasil terjual.

“GIIAS Surabaya 2020 akan kembali menghadirkan berbagai kendaraan, teknologi dan produk otomotif terkini, mulai dari kendaraan penumpang hingga produk pendukung lainnya,” ujar Rizwan.

Merek-merek ternama dari industri otomotif dan pendukung yang mengonfirmasi keiikutsertaan mereka dalam GIIAS Surabaya 2020, di antaranya kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Peugeot, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, merek-merek sepeda motor serta puluhan merek dari industri pendukung. Sejumlah peserta juga dalam proses persiapan untuk ikut unjuk gigi di event tersebut.

Kehadiran merek global pada GIIAS Surabaya 2020 menjadi sesuatu yang patut ditunggu, apalagi akan hadir Peugeot, merek yang sudah lama tidak muncul dalam penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia.

Berlangsung selama 10 hari, pameran ini juga akan menghadirkan beragam program yang edukatif dan menghibur untuk komunitas otomotif dan masyarakat Jatim. GAIKINDO berharap, GIIAS Surabaya 2020 pada Maret nanti akan mencatat hasil positif untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Jatim.

Selain di Surabaya, GIIAS 2020 The Series akan berlangsung di Jakarta pada 7-17 Agustus 2020, di Makassar pada 21-25 Oktober 2020 dan di Medan pada 25-29 November 2020.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER