Surabaya X Beauty Diserbu Pengunjung; Banyak Brand Berikan Promo & Diskon

Surabaya X Beauty Diserbu Pengunjung; Banyak Brand Berikan Promo & Diskon

Surabaya X Beauty Diserbu Pengunjung; Banyak Brand Berikan Promo & Diskon

Diikuti 122 brand

Surabaya, Kabarindo- Surabaya X Beauty 2019 yang digelar di Female Daily Network di Tunjungan Plaza 3 pada 8-10 November 2019 diserbu pengunjung sejak hari pertama Jumat, 8 November. Event ini diadakan di Surabaya setelah tiga tahun berlangsung di Jakarta dan sukses.

Ratusan pengunjung antri mengular sejak TP dibuka. Mereka rela menunggu giliran untuk masuk ke dalam lokasi event yang menghadirkan 122 brand lokal maupun internasional. Hampir semua pengunjung adalah perempuan, mayoritas remaja dan perempuan muda. Mereka bukan hanya dari Surabaya, namun juga dari kota-kota lain di Jawa Timur.

Di dalam lokasi, suasana tak kalah ramai dan padat. Pengunjung memenuhi booth berbagai brand kosmetik. Banyak brand yang memberikan promo dan diskon besar-besaran. Hal ini tentu saja disambut antusias oleh para pengunjung yang sudah menunggu untuk berbelanja produk dari brand-brand yang dinginkan.

Salah satu pengunjung bernama Ria usia 21 tahun, rela datang jauh dari Malang untuk bisa memuaskan rasa penasarannya di event tersebut. Ia sudah menyiapkan dana untuk membeli produk kecantikan yang diinginkan.

“Emang sudah rencana ke sini. Niat mau lihat-lihat apa saja yang ditawarkan di sini. Banyak banget brand yang ada, juga ngasih diskon gede dan promo. Jadi lapar mata. Ini kesempatan bagus untuk belanja. Aku sudah punya pilihan produk yang mau kubeli,” ujar karyawati ini antusias.

Pengunjung lainnya, Mita (19 tahun), mengaku sudah antri sejak pukul 10.00 bersama beberapa temannya. Ia juga membawa uang untuk membeli produk yang diinginkannya, namun ia akan melihat-lihat dulu untuk mencari yang cocok dengan kulitnya dan dananya.

“Aku sudah menyisihkan dari uang saku. Nggak terlalu banyak. Yang penting bisa membeli produk yang kubutuhkan dan sesuai dengan kulitku. Nggak perlu mahal,” ujar mahasiswi ini.

Hanifa Ambadar, CEO Female Daily Network, gembira melihat antusiasme para pengunjung. Ia optimis jumlah pengunjung akan mencapai lebih dari 10 ribu orang yang ditargetkan selama event berlangsung. Melihat animo masyarakat, ia berjanji, Surabaya X Beauty akan diadakan lagi tahun depan.

Menurut Anugrah Pakerti, CEO Avoskin yang merupakan brand lokal, pasar kecantikan di Indonesia masih luas baik di kota-kota besar maupun di daerah-daerah. Ini merupakan peluang bagus untuk memasarkan produk. Selain memperluas pemasaran, juga memberikan kemudahan bagi konsumen di daerah dalam memperoleh produk kecantikan.

Pria yang akrab disapa Aan ini mengaku menggeluti industri kecantikan mulai dari nol. Berkat keuletannya dan menjaga kualitas produk, usahanya berkembang pesat sejak 5 tahun terakhir. Kini omzetnya mencapai ratusan kali lipat dibandingkan pada awal dulu.

Senior Business Development Manager of Estee Lauder Indonesia and Jo Malone London – Indonesia, Monika Sugiharto, mengatakan industri kecantikan di Indonesia tumbuh pesat, walapun masih di bawah Cina. Namun melihat perkembangan saat ini, ia optimis industri kecantikan di sini akan mampu mendekati Cina dalam waktu beberapa tahun ke depan.

“Mungkin butuh 5 tahunan. Untuk itu, perlu terus mengedukasi market, tidak sekedar menjual produk,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji