Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Temukan Metode Penukaran Mata Uang Terbaik; Untuk Perjalanan Ke Luar Negeri

Temukan Metode Penukaran Mata Uang Terbaik; Untuk Perjalanan Ke Luar Negeri

Hiburan | Jumat, 1 Juni 2018 | 12:46 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Temukan Metode Penukaran Mata Uang Terbaik; Untuk Perjalanan Ke Luar Negeri

Temukan Metode Penukaran Mata Uang Terbaik; Untuk Perjalanan Ke Luar Negeri

Lakukan penarikan tunai dengan kartu debit di ATM negara tujuan

Surabaya, Kabarindo- Libur panjang Lebaran akan segera tiba. Anda memiliki rencana berlibur bersama keluarga atau sahabat?

Banyak hal yang perlu disiapkan sebelum melakukan perjalanan terutama ke luar negeri, salah satunya mendapatkan mata uang negara tujuan. Untuk itu, Mastercard ingin berbagi metode penukaran mata uang terbaik untuk perjalanan anda luar negeri.

Mastercard melakukan sebuah riset untuk membandingkan beberapa metode pembayaran selama bepergian ke luar negeri. Meskipun kartu kredit dan debit menawarkan cara paling aman dan dapat diandalkan untuk bertransaksi selama bepergian, beberapa orang lebih memilih membawa mata uang asing dalam bentuk tunai untuk digunakan di merchant-merchant yang hanya menerima uang tunai.

Mastercard memberikan tips untuk membantu anda mendapat nilai tukar mata uang asing terbaik.

  1. Cara yang lebih murah untuk memproleh mata uang asing adalah dengan melakukan penarikan tunai dengan kartu debit di ATM negara tujuan.
  2. Menukar uang dengan mata uang lokal di bandara negara tujuan merupakan cara yang paling mahal.

Ketika melakukan transaksi di toko, pembayaran elektronik merupakan metode pembayaran terbaik karena dapat diterima secara global serta aman dan nyaman.

Jika anda tidak nyaman untuk meninggalkan negara asal tanpa membawa mata uang asing, anda dapat membawa sejumlah kecil uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dari bandara ke penginapan, kemudian menggunakan kartu debit Anda untuk melakukan penarikan tunai di negara tujuan. Dengan metode ini, anda akan dapat memperoleh nilai tukar terbaik.

Rata-rata biaya mark-up di ATM lebih baik dibandingkan dengan di tempat penukaran mata uang asing di bandara negara tujuan. Selain itu, menggunakan ATM selama bepergian merupakan cara yang lebih aman dibandingkan membawa uang tunai dalam jumlah besar. ATM biasanya terletak di pintu-pintu keluar bandara, destinasi-destinasi utama para turis dan lokasi lainnya di negara tujuan, sehingga memudahkan untuk menarik uang tunai ketika dibutuhkan.

“Kami berharap travelers Indonesia tidak akan bingung lagi memilih metode penukaran uang yang terbaik, karena kini mereka tahu bahwa pilihan terbaik adalah dengan menggunakan kartu debit,” kata Tommy Singgih, Director Mastercard Indonesia.

Studi ini menganalisa biaya konversi mata uang di tempat penukaran mata uang asing lokal dan bandara dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan pada saat menarik uang tunai dan melakukan pembelian dengan kartu debit, sehingga dapat membantu travelers untuk mengambil keputusan yang tepat.

Sepuluh negara destinasi wisata teratas menurut Mastercard dari total 21 negara yang disurvei yaitu Australia, Brasil, Kanada, Chili, Kolombia, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Meksiko, Belanda, Nigeria, Rusia, Swedia, Swiss, Korea Selatan, Arab Saudi, Inggris, Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER