Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Terapkan Machine Learning; Bikin Bisnis Sukses

Terapkan Machine Learning; Bikin Bisnis Sukses

Hiburan | Kamis, 26 April 2018 | 12:26 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Terapkan Machine Learning; Bikin Bisnis Sukses

Terapkan Machine Learning; Bikin Bisnis Sukses

Membuahkan hasil untuk bisnis dari sisi pendapatan maupun pelanggan

Surabaya, Kabarindo- Sebanyak 48% perusahaan yang menerapkan machine learning mendapatkan manfaat yang sangat besar.

Temuan tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Economist Intelligence Unit (EIU) dan dikeluarkan SAP setelah melakukan survei kepada 360 eksekutif senior di Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik dan Amerika Latin.

Penelitian berjudul “Memaksimalkan Machine Learning: 5 Pembelajaran dari Para Fast Learner” mengidentifikasi kesempatan, nilai dan implikasi untuk perusahaan-perusahaan yang disebut Fast Learner, yang telah memperoleh manfaat substansial dari machine learning.

Hasil penelitian menunjukkan perusahaan-perusahaan yang dipimpin oleh para eksekutif tersebut meraup keuntungan dari machine learning dan mengharapkan kenaikan pertumbuhan pendapatan lebih dari 6% pada periode 2018-2019.

Rilis dari SAP menyebutkan, perusahaan-perusahaan tersebut merasakan banyak manfaat termasuk peningkatan profitabilitas, pendapatan, keunggulan kompetitif yang lebih tinggi, juga proses yang akurat dan hemat.

Fast Learner memiliki lima ciri utama yaitu menjadikan machine learning sebagai prioritas strategis C-level, mendorong diferensiasi dan inovasi kompetitif, mengenali potensi pendapatan dan profitabilitas baru, menyimpan proses-proses kunci di tempat yang mudah dijangkau dan menerapkan strategi dengan skala perusahaan.

Senior Vice President SAP Leonardo and Analytics, Mike Flannagan, mengatakan machine learning membuahkan hasil untuk bisnis dari sisi pendapatan maupun pelanggan. Para eksekutif perlu menerapkan machine learning sebagai bagian integral dari strategi lebih besar yang akan memberikan keuntungan besar untuk bisnis.

Untuk itu, mereka harus melihat jauh ke depan melewati investasi awal dan berfokus kepada potensi untuk nilai bisnis jangka panjang,” katanya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER