Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > The Westin Surabaya Adakan Yoga Session; Ajak Masyarakat Tingkatkan Imunitas

The Westin Surabaya Adakan Yoga Session; Ajak Masyarakat Tingkatkan Imunitas

Gaya hidup | Senin, 21 Juni 2021 | 21:11 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
The Westin Surabaya Adakan Yoga Session; Ajak Masyarakat Tingkatkan Imunitas

The Westin Surabaya Adakan Yoga Session; Ajak Masyarakat Tingkatkan Imunitas

Diajarkan oleh Deepak, yogist dari India, rayakan Hari Yoga Internasional secara virtual

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka International Yoga’s Day yang dirayakan setiap 21 Juni sejak 2015, The Westin Surabaya mengadakan kegiatan Sunrise Yoga Session berkolaborasi dengan Deepak dari Just Yoga Pakuwon Mall pada Senin (21/6/2021) pagi.

Kegiatan tersebut mengusung tema Yoga for Immunity yang dilakukan secara online dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat melalui Youtube. Yoga session ini juga diikuti sejumlah peserta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hari Yoga Internasional atau International Yoga’s Day bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa yoga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Yoga merupakan jenis olahraga yang dapat menyeimbangkan kesehatan secara fisik maupun mental.

Menurut Alamsyah Jo, Complex General Manager The Westin Surabaya, kegiatan tersebut diadakan untuk mengajak masyarakat agar tetap sehat dan menjaga imunitas pada masa pandemi Covid-19 ini.

Ia mengatakan The Westin Surabaya memiliki program Sunrise Yoga by the Pool setiap abtu dan Minggu pagi yang dapat diikuti oleh tamu yang menginap di hotel ini.

“Yoga dapat mengatasi beragam masalah seperti back and knee pain, scoliosis, asam lambung, masalah tidur, stress, anxiety serta meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi, ujar Alamsjah.

Yoga session dipandu oleh Deepak, seorang yogist dari India yang telah menggeluti yoga lebih dari 9 tahun. Ia menguasai praktik dan pengajaran Astanga Vinyasa, Hatha Yoga, Yoga Yin, Yoga Udara, Yoga Acro, Pranayama, meditasi dan Yoga Nidra. Deepak memiliki gelar bachelor of science dan diploma Yoga Science dari India. Ia telah mengajar di banyak tempat seperti di India dan Indonesia. Saat ini, Deepak mengajar di Just Yoga Pakuwon Mall Surabaya. Ia juga menguasai berbagai jenis terapi yoga seperti sakit punggung, skoliosis, masalah cakram, nyeri sendi, masalah pencernaan, masalah pernapasan, manajemen stres, terapi penurunan berat badan dan lainnya.

Yoga session yang diajarkan Deepak merupakan Yoga Basic yang dapat diikuti oleh semua orang yang sudah andal melakukan yoga maupun yang masih pemula. Beberapa gerakan yang dilakukan adalah Sukasana, Twisting, Side Bending, Cat Pose, Sun Salutation, Childs Pose dan banyak lainnya. Ia juga memperagakan beberapa gerakan advanced antara lain Head Stand Variation untuk melancarkan sirkulasi darah ke otak dan mengurangi sakit kepala. Selain itu, gerakan Wheel Pose guna melatih kekuatan tangan dan meningkatkan konsentrasi. Juga gerakan menggunakan kekuatan tangan yaitu Hand Stand Variation yang bermanfaat untuk bagian dalam tubuh serta memperbaiki dan melancarkan oksigen dalam tubuh. Sedangkan Chin and Peacock Pose bermanfaat untuk melancarkan aliran oksigen.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER