Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Timo Tjahjanto; Sutradara Indonesia Sukses Raih Perhatian Dunia

Timo Tjahjanto; Sutradara Indonesia Sukses Raih Perhatian Dunia

Berita Utama | Sabtu, 17 November 2018 | 16:35 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Timo Tjahjanto; Sutradara Indonesia Sukses Raih Perhatian Dunia

Timo Tjahjanto; Sutradara Indonesia Sukses Raih Perhatian Dunia

Lewat film The Night Comes For Us dan Sebelum Iblis Menjemput atau May the Devil Take You

Surabaya, Kabarindo- Nama sutradara Timo Tjahjanto makin diperhitungkan di kancah perfilman internasional. Ia terbilang sukses meraih perhatian dunia.

Dua film terakhir yang disutradarai Timo, The Night Comes For Us dan Sebelum Iblis Menjemput atau May the Devil Take You, mendapat apresiasi luar biasa di dalam maupun di luar negeri. Kedua film ini juga telah dirilis di platform streaming terbesar dunia, Netflix, dan mendapat respon yang luas.

Baru-baru ini situs film ternama, Decider.com, memuat berita mengenai Timo dengan judul With ‘May the Devil Take You,’ Timo Tjahjanto is the Hottest Genre Director on Netflix. Menurut isi berita situs ini, Timo dinilai sebagai sutradara paling diminati di film-film bergenre action dan horor. (https://decider.com/2018/11/15/may-the-devil-take-you-director-timo-tjanjanto/).

Dalam situs film lainnya, Bloody-disgusting.com, Timo dianggap selevel dengan film-maker ternama Hollywood, Sam Raimi, sutradara serial horor Evil Dead. Sam Raimi-esque ‘May the Devil Take You’ Just Hit Netflix!”, demikian judul berita yang dibuat oleh Bloody-disgusting.com.(https://bloody-disgusting.com/home-video/3533734/sam-raimi-esque-may-devil-take-just-hit-netflix/).

Sebelum dirilis perdana di Netflix, film May The Devil Take You sudah lebih dulu mendapat pujian di festival-festival film kelas dunia di antaranya L'Etrange Festival Paris, US Fantastic Festival dan BFI London Film Festival. Film yang dibintangi Chelsea Islan dan Pevita Pearce ini juga memenangkan penghargaan sebagai film terbaik dalam kategori Midnight XTreme di SITGES Film Festival of Catalonia 2018.

Sebulan sebelumnya, tayang lebih dulu film The Night Comes For Us yang merupakan film original Netflix pertama dari Indonesia. Rilis perdana pada 19 Oktober, film yang dibintangi Joe Taslim dan Iko Uwais ini mendapat score 86% dari kritikus film di laman Rotten Tomatoes dan memperoleh rating 4.3 dari total 5 oleh 505 reviewers.

Kepiawaian Timo menggabungkan skenario, action, drama dan slasher dengan sinematografi apik sepanjang film The Night Comes For Us sampai-sampai menyita perhatian kreator film Deadpool, Robert Liefield. Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap karya Timo dan tak segan menyarankan Timo agar menjadi sutradara film Deadpool 3. Liefield menilai masa depan film-film bergenre action ada di tangan Timo.

Indonesia patut bangga memiliki Timo Tjahjanto, sosok sutradara dengan track record yang memiliki banyak prestasi dan apresiasi atas film-film yang digarapnya. Ia menjadi sutradara yang dikagumi di kancah internasional. Karya-karya Timo selanjutnya layak untuk ditunggu.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER