Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Trafik Layanan Data Smartfren Naik Lebih dari 10%; Selama Ramadhan dan Lebaran

Trafik Layanan Data Smartfren Naik Lebih dari 10%; Selama Ramadhan dan Lebaran

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 3 Juni 2020 | 11:54 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Trafik Layanan Data Smartfren Naik Lebih dari 10%; Selama Ramadhan dan Lebaran

Trafik Layanan Data Smartfren Naik Lebih dari 10%; Selama Ramadhan dan Lebaran

Smartfren tetap jalankan protokol kesehatan menghadapi kondisi new normal

Surabaya, Kabarindo- Smartfren mencatat kenaikan trafik data lebih dari 10% selama Ramadhan dan Idul Fitri 2020. Kenaikan layanan data ini terjadi selama April-Mei 2020.

Menurut Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations Smartfren, hal ini sesuai dengan prediksi sebelumnya. Dampak kondisi pandemi Covid-19 dan adanya PSBB yang membatasi mobilitas masyarakat untuk mudik saat Idul Fitri.

Ia mengatakan, pertumbuhan layanan data Smartfren pada Mei lalu tetap stabil dan merata di berbagai area. Kenaikan trafiknya konsisten mencapai 10% lebih jika dibandingkan April. Hampir sama seperti sejak diberlakukannya WFH pada Maret lalu.

Pada Lebaran-lebaran sebelumnya ada penambahan kenaikan trafik di daerah akibat mobilitas pelanggan yang mudik. Namun pada Lebaran kali ini, persebaran kenaikannya relatif stabil, karena penerapan kebijakan PSBB oleh pemerintah dan larangan mudik. Hal ini membuat jaringan Smartfren tetap optimal di seluruh area layanan dan kualitas jaringan terjaga.

Munir menambahkan, kenaikan trafik data Smartfren dipengaruhi meningkatnya aktivitas masyarakat secara online di segala bidang yang didukung dengan tersedianya paket kouta data SF yang sesuai dengan kebutuhan dan terjangkau. Seperti diketahui, pada Maret hingga Mei lalu, Smartfren merilis produk baru seperti Kartu Perdana 1ON+ (ion plus) dan denominasi baru Paket Unlimited.

Menghadapi kondisi new normal yang memungkinkan masyarakat mulai beraktivitas kembali, Smartfren tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pegawai, terutama petugas yang berhubungan langsung dengan konsumen. Petugas layanan konsumen dan konsumen wajib menggunakan masker, mengecek suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, menerapkan jaga jarak dalam melayani, ada tempat antrian konsumen serta penambahan sekat pembatas untuk counter layanan dan pembayaran.

Beberapa hari lalu, Galeri Smartfren di Paragon Mall Semarang dikunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang melakukan sidak di beberapa fasilitas yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Ia menanyakan fasilitas apa saja yang terdapat di Galeri Smartfren untuk melindungi konsumen dari penyebaran Covid-19.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER