Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > V by Crown Group; Raih Penghargaan 2018 UDIA NSW Mixed-Use Award

V by Crown Group; Raih Penghargaan 2018 UDIA NSW Mixed-Use Award

Hiburan | Selasa, 14 Agustus 2018 | 17:46 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
V by Crown Group; Raih Penghargaan 2018 UDIA NSW Mixed-Use Award

V by Crown Group; Raih Penghargaan 2018 UDIA NSW Mixed-Use Award

Sering disebut “Sepotong Indonesia di Parramatta”

Surabaya, Kabarindo- Crown Group dianugerahi penghargaan 2018 UDIA NSW Mixed-Use Award untuk V by Crown Group, menara hunian dengan 514 unit apartemen, berkat pengembangan inovatifnya di kawasan Parramatta, Sydney, Australia.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Annual Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW Awards for Excellence di Sydney baru-baru ini.

Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW adalah sebuah badan industri pembangunan terkemuka di Australia yang mewakili lebih dari 500 anggota, yang terdiri dari perusahaan dan agensi di seluruh sektor publik dan swasta. Badan ini memiliki misi untuk mempromosikan keterjangkauan, keberlanjutan dan kepastian dalam pembangunan perkotaan dan industri konstruksi.

CEO dan Komisaris Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan penghargaan bergengsi tersebut mengapresiasi dedikasi perusahaan dalam menciptakan pengembangan hunian yang ikonik untuk situs tersebut.

V by Crown Group sering disebut “Sepotong Indonesia di Parramatta” karena banyak elemen dalam proyek ini yang terinsiprasi oleh alam Bali dan Kalimantan. Bahan baku baja yang digunakan untuk dua buah pilar V di area lobi juga didatangkan dari Cilegon, Banten, Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas desain unik V by Crown Group, sebuah pengembangan yang mencerminkan masa lalu, sekarang dan masa depan. Kami berusaha mendorong batas-batas desain konvensional untuk menciptakan terobosan revolusioner,” kata Sunito.

Dirancang oleh arsitek internasional Allen Jack + Cottier (AJ + C) bekerja sama dengan arsitek kelahiran Jepang, Koichi Takada, V by Crown Group menampilkan dua kolom berbentuk V setinggi tiga lantai yang menjadi daya tarik pintu masuk utama di sudut jalan Macquarie dan Marsden di Parramatta.

Proyek hunian senilai Rp.3 triliun ini melibatkan pelestarian sejumlah elemen kunci dari sejarah dan budaya Parramatta, termasuk sisa-sisa penjara yang ditemukan selama penggalian dan ditampilkan secara unik dan canggih untuk publik di area pameran di lokasi yang sama. Diberi nama “The Philip Ruddock Heritage Centre,” pusat sejarah ini dibuka secara resmi untuk umum pada Desember 2017.

“V by Crown Group memiliki salah satu pusat preservasi sejarah terbesar yang terintegrasi dengan hunian vertikal di Australia,” ujar Iwan.

V by Crown Group juga merupakan rumah bagi Skye Hotel Suites, hotel bintang lima pertama di kawasan Parramatta yang menawarkan 72 unit suite mewah. Di lantai dasar terdapat kawasan ritel modern yang menghadirkan berbagai restoran dan gerai di antaranya Husk + Vine Restaurant and Bar dan The Shed Café.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER