Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Western Digital; Tawarkan SanDisk Dual Drive dan iXpand Flash Drives

Western Digital; Tawarkan SanDisk Dual Drive dan iXpand Flash Drives

Hukum & Politik | Rabu, 10 Juli 2019 | 22:38 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Western Digital; Tawarkan SanDisk Dual Drive dan iXpand Flash Drives

Western Digital; Tawarkan SanDisk Dual Drive dan iXpand Flash Drives

Solusi lengkap mobile storage, antisipasi kehilangan data penting dan keterbatasan memori pada smartphone

Surabaya, Kabarindo- Western Digital menawarkan SanDisk Dual Drive dan iXpand Flash Drives, solusi lengkap mobile storage dengan brand SanDisk untuk membantu pengguna mengelola dan mem-backup data secara mudah dan cepat.

Soetrisno Poerwadi, Channel Sales Manager Western Digital, mengatakan kedua produk tersebut ditawarkan untuk mengantisipasi kehilangan data penting dan keterbatasan memori pada smartphone.

Kami ingin memberikan solusi kepada para pengguna dengan mempermudah dan mempercepat proses penyimpanan dan back-up data di perangkat mobile,“ ujarnya.

Hal ini merujuk pada survei yang dilakukan DEKA yang dikomisikan oleh Western Digital Corp. berjudul Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey terhadap 1.120 responden di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan dan Makassar. Hasil survei menunjukkan 67% orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone mereka dan lebih dari 80% responden menyadari pentingnya mem-backup data. Namun hanya sepertiga dari mereka yang mem-backup secara teratur sebulan sekali.

Anggun K.S, Research Manager DEKA, mengatakan ada banyak faktor yang menyebabkan para pengguna smartphone kehilangan data mereka, di antaranya memori yang penuh sehingga harus menghapus data, perangkat yang rusak, virus, file yang rusak atau kehilangan perangkat.

Sebanyak 67% responden pernah mengalami kasus kehilangan data, namun hanya sepertiga dari mereka yang rutin mem-backup data sebulan sekali (atau lebih). Ini menunjukkan sebagian besar responden belum memiliki rencana atau jadwal back-up yang teratur, padahal back-up merupakan hal yang vital untuk dilakukan di era serba digital ini.

“Banyak yang berpikir proses pencadangan atau back-up data adalah sesuatu yang rumit atau memakan waktu, sehingga mereka jarang melakukannya,” ujar Anggun.

Ia memaparkan, umumnya masyarakat Indonesia menggunakan smartphone dengan memori internal 16-32 GB (56% responden). Kapasitas ini tidak akan cukup untuk menampung simpanan foto dan video yang terus bertambah. Lebih dari setengah responden mengatakan mereka hanya memiliki sisa memori 1-3 GB di smartphone, sehingga terpaksa menghapus data untuk mengosongkan kapasitas penyimpanan.

Western Digital memberikan tips bagi para pengguna smartphone untuk membantu mengelola data, foto dan video berharga mereka.

Bebaskan memori penyimpanan di smartphone

Kerap kali pengguna mengalami kekurangan memori di smartphone mereka, sehingga harus menghapus file untuk menambah kapasitas yang luang. Solusi mobile storage SanDisk dirancang untuk membantu pengguna dengan mudah membebaskan memori smartphone, dimana pun dan kapan pun. Pengguna hanya perlu menyambungkan smartphone dengan USB OTG SanDisk Dual Drive (Android) atau iXpand Flash Drive (iPhone) untuk memindahkan data, foto dan video serta membebaskan memori pada smartphone. Perangkat ini juga merupakan solusi untuk mereka yang berencana berganti smartphone, karena dapat dengan mudah memindahkan data dari smartphone lama ke yang baru.

Plug and play yang praktis

Sebagian besar pengguna smartphone tidak melakukan back-up secara teratur. Padahal proses back-up sebenarnya bukan sesuatu yang rumit atau makan waktu. Aplikasi mobile SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive dapat mem-back up data, foto dan video dengan cepat dan memindahkannya ke komputer atau smartphone lain jika dibutuhkan. Pengguna bahkan dapat mengatur agar aplikasi melakukan back-up secara otomatis untuk file-file penting setiap kali USB OTG dihubungkan dengan smartphone.

Lakukan back-up untuk konten media sosial

Selain menyimpan dan melindungi data di smartphone, aplikasi SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive App juga dapat menyimpan dan mem-back up berbagai konten dari media sosial, seperti foto dan video, ke USB OTG SanDisk Dual Drive atau iXpand Flash Drive. Dengan begitu, pengguna tidak akan kehilangan konten-konten penting dari akun media sosial, termasuk semua foto yang di-tag oleh orang-orang terdekat.

Upgrade smartphone untuk menambah kapasitas

Survei dari Western Digital menemukan bahwa pengguna menggunakan smartphone untuk berbagai hal, seperti mengambil foto dan bermain game. Saat ini, tren dan minat terhadap mobile gaming dan fotografi terus meningkat yang tentu harus diikuti dengan melakukan upgrade kapabilitas penyimpanan di smartphone. Kartu memori SanDisk Extreme microSD dengan spesifikasi A2 akan memberikan kenyamanan dan kemulusan bagi pengguna saat bermain mobile game dengan kapasitas penyimpanan lebih besar serta proses pemuatan aplikasi yang lebih cepat.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER