Willys Owners Indonesia Meriahkan Parade Juang; Pride of Our Heroes

Willys Owners Indonesia Meriahkan Parade Juang; Pride of Our Heroes

Willys Owners Indonesia Meriahkan Parade Juang; Pride of Our Heroes

Tur ke Malang-Blitar, ziarah ke makam Bung Karno

Surabaya, Kabarindo- Masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Willys Owners Indonesia (WOI) yang merupakan komunitas Jeep Willys dari berbagai daerah ikut serta dalam Parade Juang dengan rute Tugu Pahlaman-Taman Bungkul pada Minggu (11/11/2018).

Komjen Polisi (purnawirawan) Nanan Soekarno, Pendiri dan Pembina Willys Owners Indonesia, mengatakan keikutsertaan tersebut atas undangan dari pemerintah Kota Surabaya untuk memeriahkan acara Parade Juang. Parade diikuti sekitar 40 unit Jeep Willys antara lain dari Jakarta, Medan dan Makasar.

Hal ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan WOI dalam tur dari Malang-Blitar dan terakhir di Surabaya dengan mengusung tema Pride of Our Heroes. Di Blitar, para anggota WOI berziarah ke makam Bung Karno dilanjutkan turing ke beberapa tempat lain.

“Tujuan melakukan tur ini dan mengikuti Parade Juang adalah mengenang jasa para pahlawan. Seperti berziarah ke makam Bung Karno untuk mengingatkan kita semua akan jasa beliau kepada bangsa Indonesia. Juga ingin menanamkan nilai-nilai perjuangan, terutama kepada anak muda, apa yang sudah dicapai oleh para pahlawan. Sekarang yang harus dilakukan adalah mengisi kemerdekaan ini dengan membangun Indonesia dan melakukan hal-hal positif untuk kebaikan bangsa,” ujar kata mantan Wakapolri ini.

Salah satu founder WOl, Albert Ibrahim, menambahkan pihaknya mengikuti Parade Juang untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Semangat ini harus kita pertahankan dengan mengisi kemerdekaan dengan membangun dan memajukan negeri ini,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji