Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > XL Axiata; Bangun Gedung Sekolah di Lombok Utara

XL Axiata; Bangun Gedung Sekolah di Lombok Utara

Iptek | Senin, 11 Februari 2019 | 13:50 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata; Bangun Gedung Sekolah di Lombok Utara

XL Axiata; Bangun Gedung Sekolah di Lombok Utara

Salurkan dana bantuan pasca gempa

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. menyalurkan bantuan pasca gempa di Lombok dalam bentuk gedung sekolah permanen di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Bantuan senilai total lebih dari Rp.580 juta ini berasal dari wakaf karyawan dan manajemen melalui Majelis Taklim XL, program tanggung jawab sosial perusahaan serta dari pelanggan setia.

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, mengatakan Lombok dan Nusa Tenggara Barat adalah wilayah yang spesial bagi XL Axiata. Karena itu, saat daerah ini terlanda bencana, pihaknya membantu proses penyaluran bantuan mulai dari tahap tanggap darurat sampai pemulihan, bahkan hingga saat ini.

“Pembangunan gedung sekolah permanen ini merupakan bentuk nyata keperdulian kami di tahap pemulihan pasca bencana, agar proses belajar mengajar di lokasi bencana semakin pulih,” ujarnya.

Menurut Imam, inisiatif pembangunan gedung sekolah yang permanen ini tidak terlepas dari belum pulihnya fasilitas pendidikan akibat bencana gempa beberapa waktu lalu. Lokasi yang dipilih untuk program ini merupakan salah satu fasilitas pendidikan dengan kerusakan yang paling parah di Kabupaten Lombok Utara. Bangunan sekolah yang akan dibangun ada 2 unit dengan luas masing-masing 8 x 27 meter dan 8 x 9 meter serta merupakan bagian dari bangunan sekolah yang sudah ada, yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Maraqitta'limat.

Proyek pembangunan ini diharapkan bisa segera selesai sekitar akhir Maret 2019. XL Axiata akan melengkapi bantuan ini dengan fasilitas internet gratis, melalui program Gerakan Donasi Kuota, di mana sekolah akan mendapatkan 20 GB per bulan selama satu tahun. Untuk mewujudkan pembangunan ini, XL Axiata bekerja sama dengan Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Sebelumnya, XL Axiata juga menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Lombok berupa bahan makanan, obat-obatan, selimut, tenda dan sarana telekomunikasi di pengungsian maupun untuk sekolah darurat. Selain itu, XL Axiata memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberikan ratusan perangkat telekomunikasi dan paket data untuk Pusat Komando (Command Center) penanggulangan bencana oleh Pemprov NTB. XL Axiata juga telah menyalurkan dana SMS Donasi pelanggan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Lombok yang langsung diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER