Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > XL Axiata Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir; di Sulawesi Selatan

XL Axiata Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir; di Sulawesi Selatan

Iptek | Jumat, 25 Januari 2019 | 16:37 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir; di Sulawesi Selatan

XL Axiata Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir; di Sulawesi Selatan

Banjir tidak berdampak secara signifikan terhadap infrastruktur jaringan XL Axiata

Surabaya, Kabarindo- Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan pekan ini telah menimbulkan kerugian besar dan menganggu aktivitas sebagian masyarakat. Namun hingga saat ini banjir tidak berdampak secara signifikan terhadap infrastruktur jaringan XL Axiata di lokasi-lokasi bencana.

Dari sekitar 370 BTS XL Axiata di Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros dan Pangkep – daerah yang paling parah terlanda banjir - hanya beberapa BTS yang sempat terkendala. Agar tidak mengganggu layanan kepada pelanggan, tim teknis XL Axiata telah melakukan rekayasa jaringan untuk meng-cover BTS yang terkendala.

Group Head XL Axiata Region East, Mochamad Imam Mualim, mengatakan di beberapa titik, banjir telah menyebabkan BTS tidak bisa beroperasi, karena terjadi pemadaman aliran listrik. Hal ini bisa dimaklumi, karena sangat beresiko jika listrik tetap dialirkan.

“Kami telah mengantisipasinya dengan menyalakan genset untuk beberapa titik BTS yang masih memungkinkan dijangkau dan perangkat tidak terendam air. Sementara di lokasi yang tidak bisa dijangkau karena banjir, kami harus menunggu surutnya air,” ujarnya.

Menurut Imam, meski beberapa BTS terganggu, namun hal itu tidak menyebabkan penurunan kualitas jaringan, karena tim XL Axiata telah melakukan rekayasa jaringan sehingga layanan tetap bisa dilakukan. Dalam kondisi bencana, justru layanan telekomunikasi dan data sangat dibutuhkan oleh pelanggan maupun aparat yang menangani dampak bencana. Tim XL Axiata akan terus bersiaga mengantisipasi situasi. Sejumlah persiapan juga dilakukan untuk menghadapi apapun kondisi yang akan datang.

XL Axiata juga mendukung upaya pemulihan kondisi pasca bencana banjir bandang di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan. Untuk keperluan itu, XL Axiata menyalurkan bantuan yang bersifat darurat bagi warga korban bencana. Bantuan telah tersalurkan di beberapa lokasi pengungsian yang terdampak paling serius berupa bahan makanan, obat-obatan dan selimut. XL Axiata bekerja sama dengan aparat setempat guna memastikan bantuan sampai ke warga yang membutuhkan.

Imam menambahkan, XL Axiata mendukung semua upaya untuk pemulihan kondisi pasca bencana. Tim di lokasi bencana akan terus mendata apa saja yang bisa dibantu selanjutnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER