Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > XL Axiata Salurkan Donasi Pelanggan; untuk Korban Gempa di Lombok & Palu

XL Axiata Salurkan Donasi Pelanggan; untuk Korban Gempa di Lombok & Palu

Iptek | Sabtu, 12 Januari 2019 | 16:29 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata Salurkan Donasi Pelanggan; untuk Korban Gempa di Lombok & Palu

XL Axiata Salurkan Donasi Pelanggan; untuk Korban Gempa di Lombok & Palu

Untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. mulai menyalurkan dana donasi dari pelanggan yang terkumpul melalui Program Xmart Donasi #PeduliLombok.

Program ini memfasilitasi pelanggan untuk secara mudah memberikan donasi bagi korban gempa bumi di Lombok dan berhasil mengumpulkan dana hampir Rp.20 juta. XL Axiata menyerahkan secara langsung donasi ini kepada sejumlah perwakilan warga korban bencana.

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, mengatakan selama ini program Xmart Donasi atau sebelumnya kita mengenalnya sebagai SMS Donasi, cukup efektif menjadi sarana mempermudah pelanggan untuk turut meringankan masalah sosial mulai dampak bencana, masalah kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan anak, pemanfaatan ICT, pelestarian sastra budaya hingga konservasi lingkungan.

“Penyaluran donasi ini merupakan tanggung jawab kami atas amanah yang diberikan para pelanggan untuk disalurkan kepada korban bencana. Berapapun besarnya, donasi ini menunjukkan kepedulian dari para pelanggan dan masyarakat atas musibah yang dihadapi saudara-saudara kita di Lombok. Semoga dana yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan para korban,” ujarnya.

Imam menambahkan, donasi pelanggan XL Axiata untuk masyarakat Lombok ini sekaligus merupakan kelanjutan dari program dukungan XL Axiata untuk pemulihan Lombok pasca bencana. Dana ini selanjutnya akan dimanfaatkan untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum di beberapa titik di Lombok, seperti rumah ibadah, sekolah hingga fasilitas umum.

Penyerahan donasi dilakukan pada tanggal 10 dan 12 Januari 2019 di 5 tempat, yaitu masjid di Desa Teluk Nare dan Masjid Jami' Baitulrahman Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Kantor Desa Dangiang di Kecamatan Khayangan Kabupaten Lombok Utara, Masjid Al-Islahudin dan TPQ Perempung di Desa Prempung Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat serta Masjid Al-Mustaqim di Mataram.

Sebelumnya, XL Axiata juga menyalurkan bantuan kepada para korban gempa di Lombok, antara lain berupa bahan makanan, obat-obatan, selimut, tenda dan sarana telekomunikasi di pengungsian maupun untuk sekolah darurat. Selain itu memberikan dukungan ratusan perangkat komunikasi dan paket data untuk Pusat Komando (Command Center) penanggulangan bencana oleh Pemprov NTB.

XL Axiata juga telah menyalurkan dana SMS Donasi pelanggan kepada para korban bencana di Palu dan sekitarnya dengan periode program 1 Oktober -31 Oktober 2018 untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER