Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > XL Axiata Siapkan Jaringan; Antisipasi Kenaikan Trafik Saat Pemilu 2019

XL Axiata Siapkan Jaringan; Antisipasi Kenaikan Trafik Saat Pemilu 2019

Hiburan | Senin, 15 April 2019 | 16:58 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata Siapkan Jaringan; Antisipasi Kenaikan Trafik Saat Pemilu 2019

XL Axiata Siapkan Jaringan; Antisipasi Kenaikan Trafik Saat Pemilu 2019

Kenaikan trafik data diperkirakan sekitar 5% - 10%, kenaikan trafik voice dan SMS diprediksi 3%


Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. telah menyiapkan jaringan yang memadai untuk mengantisipasi kenaikan trafik terkait dengan berlangsungnya pemili 2019 pada Rabu (17/4/2019).

Diperkirakan trafik data akan meningkat, terutama dari layanan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan pesan singkat instan seperti Whatapps, Telegram, LINE.

“Kami sudah melakukan langkah antisipatif dalam rangka pemilu ini. Kebetulan, karena ini berdekatan dengan bulan Ramadan lalu Lebaran, maka kami antisipasi ini sudah sekalian dengan persiapan untuk jaringan Lebaran. Kami juga akan monitor terus kondisi jaringan di sejumlah titik penting di Jakarta, seperti kantor KPU, Media Center dan area Ring 1,” ujar Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya.

Kenaikan trafik data diperkirakan sekitar 5% - 10%, kenaikan trafik voice dan SMS diprediksi 3%. Lokasi kenaikan trafik kemungkinan terjadi di kota-kota besar, terutama Jakarta dan kota penyangga sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi serta ibu kota-ibu kota provinsi. Kenaikan trafik juga kemungkinan terjadi di kota-kota kecil di berbagai daerah seiring dengan tingginya antusiasme masyarakat Indonesia atas berlangsungnya pesta demokrasi tahun ini.

Trafik normal untuk layanan data XL Axiata pada hari kerja biasa rata-rata sekitar 9.300 TB. Untuk voice sekitar 4 juta menit dan 71 juta untuk SMS.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER