Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > XL Axiata Youth Leadership Camp 2018; Kembangkan Kurikulum XL Future Leaders

XL Axiata Youth Leadership Camp 2018; Kembangkan Kurikulum XL Future Leaders

Berita Utama | Jumat, 14 September 2018 | 22:09 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata Youth Leadership Camp 2018; Kembangkan Kurikulum XL Future Leaders

XL Axiata Youth Leadership Camp 2018; Kembangkan Kurikulum XL Future Leaders

Diikuti 120 siswa dari 64 sekolah setingkat SMA/SMK dari berbagai daerah Jawa Timur

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. memandang program XL Future Leaders telah berhasil meningkatkan keahlian ratusan peserta dan alumninya secara signifikan. Karena itu, XL Axiata mengembangkan lebih lanjut penerapan program ini ke jenjang siswa SMA/SMK melalui program bernama XL Axiata Youth Leadership Camp (XYLC).

XYLC 2018 sudah dilakukan di Jakarta, Semarang, Medan dan Makassar. Untuk Camp Surabaya berlangsung pada 14-15 September 2018 yang diikuti oleh 120 siswa dari 64 sekolah setingkat SMA/SMK dari berbagai daerah Jawa Timur.

Vice Presiden XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, mengatakan setelah 6 tahun menyelenggarakan program XL Future Leaders untuk jenjang mahasiswa, pihaknya melihat besarnya manfaat program ini bagi para peserta dan alumninya. XL Axiata ingin kurikulum XL Future Leaders bisa disebarkan lebih luas agar semakin banyak anak muda yang memiliki keahlian lebih yang diajarkan di program ini. Ia berharap, alumni XL Future Leaders bisa mengangkat nama Indonesia di kancah internasional melalui berbagai prestasi.

“Karena itu, kami tak ragu untuk mengembangkan program ini ke siswa SMA/SMK. Niat ini mendapatkan dukungan dari pemerintah melalui Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.

Imam mengatakan, banyak kompetensi yang harus dimiliki oleh generasi muda. Selain hardskills yang sudah banyak diajarkan di sekolah, mereka memerlukan softskills yang belum banyak diajarkan sekolah formal. World Economic Forum merumuskan 10 kemampuan yang penting dimiliki oleh semua orang dan semuanya adalah softskills diantaranya kemampuan berupa kreativitas, penyelesaian persoalan, berpikir kritis, berkolaborasi dan berkoordinasi, berkomunikasi, cerdas mengelola emosi dan memiliki kemampuan kognitif yang baik.

Kurikulum XYLC meliputi Critical and Creative Thinking (Kreatif dalam Perbedaan), Communications (Bicara Tepat dan Hebat), Problem Solving (Jago bikin Program), Collaborating & Digital Team Work, Improve Leadership Games dan Inspiring Social Media.

Dengan mengikuti program ini, XL Axiata berharap para peserta akan mendapatkan manfaat berupa peningkatan kemampuan komunikasi yang efektif, terbentuk cara berpikir kritis dan kreatif, kemampuan problem solving dan agility terlatih serta tertanam kemampuan untuk menjadi adaptive dan collaborative. Peserta juga bisa mengenal dan membiasakan penggunaan teknologi digital untuk efektivitas kerja tim. Secara teknis, para peserta juga akan mendapatkan mentoring secara berkelanjutan dari para mahasiswa peserta XL Future Leaders serta akan mendapatkan sertifikat dari XL Axiata.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER