Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Yuk Ajak Anak; Gunakan Mainan Lokal Edukatif

Yuk Ajak Anak; Gunakan Mainan Lokal Edukatif

Berita Utama | Sabtu, 21 Juli 2018 | 15:42 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Yuk Ajak Anak; Gunakan Mainan Lokal Edukatif

Yuk Ajak Anak; Gunakan Mainan Lokal Edukatif

Ciptakan lingkungan yang kondusif agar menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria

Surabaya, Kabarindo- Bermain adalah proses belajar yang menyenangkan bagi si kecil. Melalui ragam pilihan permainan yang tersedia sekarang, anak dapat menyalurkan energinya secara produktif sekaligus melatih kemampuan kognitif, motorik dan afektif dari rangsangan yang diberikan.

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang, Shopee mengkurasikan rangkaian permainan edukatif lokal di Karya Edukasi Lokal di laman Kreasi Nusantara. Intinya, memilih mainan berkualitas dan edukatif nggak perlu mahal dan ribet.

Yohana Yambise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, mengapresiasi inisiatif Shopee untuk menampilkan karya edukasi lokal bagi anak Indonesia guna menciptakan lingkungan yang kondusif agar mereka menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat).

“Anak adalah harapan bangsa yang harus dipersiapkan menjadi generasi penerus di masa mendatang. Saya berharap peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 menjadi momentum untuk meningkatkan upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia,” ujarnya.

Berikut rekomendasi beberapa mainan lokal edukatif.

Smart Hafiz TV

Beberapa orang tua memperkenalkan nilai-nilai agama kepada anak-anak mereka sejak dini. Melalui Smart Hafiz TV, anak-anak akan diperkenalkan pada dasar-dasar nilai-nilai Islam, kebiasaan, kisah para nabi dan lainnya yang diajarkan dengan cara yang menyenangkan. Konsep go-to-nya membuat Smart Hafiz TV mudah dibawa, didukung dengan sistem pengisian yang mudah, 2 mikrofon, remote control dan port USB - menjadikannya sebagai salah satu mainan edukasi yang paling dicari saat ini.

Pop up Book LAUT RUMAHKU + CD

Ada banyak metode alternatif untuk membuat anak-anak membaca hari ini, termasuk melibatkan mereka dalam pelajaran membaca interaktif guna menjauhkan mereka dari kebosanan. Misalnya “LAUT RUMAHKU” pop up buku oleh Hafezachda dan Lis menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan untuk anak-anak dengan mengenal 6 spesies bawah laut yang unik melalui ilustrasi cantik yang dilengkapi dengan audiobook untuk mendukung proses pembelajaran.

Puzzle Kayu Huruf Besar

Praktis dan mudah, mainan puzzle kayu membantu anak-anak membangun keterampilan motorik dan diperkenalkan untuk mengetahui berbagai warna, bentuk dan ukuran. Menjadi salah satu alat terpadu untuk anak-anak prasekolah di Indonesia. Orang tua dapat memanfaatkan mainan ini di rumah untuk membantu anak-anak belajar ABC.

“Kami berharap dengan menampilkan berbagai mainan lokal edukatif untuk anak-anak dapat meningkatkan kualitas anak-anak Indonesia. Sekarang banyak sekali mainan edukatif buatan lokal yang tidak kalah berkualitas dan harganya terjangkau,” ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER